BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TIM GABUNGAN EVAKUASI 4 KORBAN TANAH LONGSOR DI KAMPUNG DUPIA ENARITALI KABUPATEN PANIAI


Pewarta:Rahman.P
Jayapura Pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020 pukul 02.00 Wit, bertempat di Kampung Dupia Enaritali Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai telah terjadi Bencana Longsor yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia.

Kronologis Kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas telah terjadi Bencana Longsor yang memakan Korban di Kampung Dupia Enaritali Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai bencana tanah longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi sejak Senin kemarin.

Pukul 06.00 Wit, berlangsung proses pencarian korban longsor yang dilakukan oleh Aparat TNI-POLRI, BKO Brimob dan Basarnas Kabupaten Paniai dan berhasil menemukan para Korban baik didalam maupun diluar Rumah.

Pukul 08.00 Wit, Pencarian Korban Longsor selesai dilakukan dan para Korban di Evakuasi Ke RSUD paniai.

Identitas Korban:
1. Zeth Kudiai (44), Laki-laki;
2. Niko Kudiai (17), Laki-laki;
3. Nolin Nawipa (17), Perempuan;
4. Nolince  Degei (31), Perempuan.

Identitas Korban selamat:
- Oktolina Nawipa ( Istri alm.Zeth Kudiai)

Kerugian Materil:
- 3 Unit Rumah Rusak

Langkah-langkah Kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan kordinasi dengan pihak terkait, melakukan pencarian dan mengevakuasi korban ke RSUD Paniai serta menghubungi keluarga korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa pencarian para Korban telah dilakukan oleh Tim Gabungan TNI-POLRI yang di bantu oleh Masyarakat setempat.

Bencana tanah longsor ini terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi dari hari Senin hingga saat ini. Kejadian tanah longsor terjadi sangat cepat dan saat kejadian kebanyakan warga sedang terlelap tidur. Dihimbau kepada Masyarakat untuk selalu berhati-hati saat hujan deras terutama bagi Masyarakat yang bermukim di Daerah pegunungan yang rawan terjadi Tanah Longsor.
                                                                                                    Jayapura, 28 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »