BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Terkait Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Dandim 1310/Bitung Hadiri Apel Persiapan Patroli Gabungan




BITUNG - Bertempat di Mapolsek Maesa, Kel. Bitung Timur, Kec. Maesa, Kota Bitung, telah dilaksanakan apel kesiapan personel patroli gabungan (19/7) terkait upaya penegakan disiplin protokol kesehatan, guna mengurangi serta memutuskan penyebaran covid 19 di Kota Bitung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bitung, AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., Waka Polres Bitung, Kaban Kesbangpol, Kalak BNPB, Kasatpol PP, Kapolsek se-Kota Bitung, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, Camat Maesa, Camat Madidir, Camat Aertembaga, Kadis Kesehatan dan Kadis Pariwisata.

Sedangkan kekuatan pasukan apel antara lain, Polres 2 SST, Kodim 1 SST, Yonmarhanlan VIII Bitung 1 SST, Satpol PP 1 SST, Dinas Kesehatan 10 Orang serta Gabungan ASN Kecamatan dan Kelurahan.

Apel pengecekan diambil oleh Kapolres Bitung, dilanjutkan dengan persiapan patroli sesuai sektor antara lain, Wilayah Bitung Barat (Kec. Girian, Kec. Matuari dan Kec. Ranowulu) dipimpin Kompol Dolfy Rengkuan (Kapolsek Matuari) dan Wilayah Bitung Timur (Kec. Aertembaga, Kec. Maesa dan Kec. Madidir) dipimpin Kompol Elia Maramis (Kapolsek Maesa).

Adapun sasaran patroli, tempat perbelanjaan, rumah makan, rumah cafe dan tempat hiburan malam.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., mengatakan, sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan menjadi hal mendasar yang saat ini sedang membahana di berbagai tempat, demikian pula di wilayah Kota Bitung yang menerapkan operasi kedisiplinan protokol kesehatan di berbagai lokasi keramaian.

"Kami dari pihak TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung bersama POLRI dari Polres Bitung serta instansi terkait lainnya, melaksanakan Patroli diberbagai tempat, dan hasilnya cukup puas, karena sudah nampak peningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19," jelas Dandim.
« PREV
NEXT »