BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Tak Menggunakan Masker Di Pasar Girian, Warga Ditegur Babinsa




BITUNG - Pererapan disiplin protokol kesehatan, mulai fokus disejumlah tempat keramaian di wilayah Kota Bitung, salah satunya dengan mewajibkan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. 

Hal ini pula yang dilakukan Babinsa, Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung di Pasar Girian, Kec. Girian Kota Bitung, melaksanakan pengawasan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli.

"Dalam kegiatan ini, kami menegur warga yang tidak menggunakan masker," kata Sertu Juandri Lalao, anggota Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, (30/6/2020).

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng menjelaskan, Babinsa di wilayah Koramil 1310-01/Bitung yang tergabung dalam Tim Gabungan Gugus Pengawasan Protokol Covid 19. Pengawasan protokol kesehatan tersebut dipusatkan di Pasar Girian dan Pasar Winenet.

"Gugus Tugas ini fokus pada pengawasan protokol kesehatan sebagai bentuk pendisplinan aturan Covid-19," terang Danramil.

Dalam kegiatan ini, petugas memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang beraktifitas di pasar agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. 

"Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang belanja agar selalu menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan," imbuhnya.

Aditya Pakaya
« PREV
NEXT »