BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - SULITNYA MEDAN TMMD KE-108 DI KAMPUNG NATABUI DAN TOWETA, SATGAS TMMD KE-108 KODIM 1709 YAWA PANTANG MENYERAH.




YAPEN WAROPEN – SKRINEWS. COM. Letkol Inf. Leon Pangaribuan selaku Dandim 1709 Yawa menyampaikan TMMD dihadapkan dengan medan yang sulit, namun Satgas TMMD ke-108, Kodim 1709/ Yapen Waropen tak pantang menyerah.

Dandim 1709 Yawa di dampingi oleh :
1. Pdt. Melki Wayangkau, S. Th
2. Perwira TNI Kodim 1709 Yawa
3. Dandramil Yapen Barat
4. 8 Jurnalis dari berbagai Media.

Letkol Inf. Leon Pangaribuan menggambarkan perjuangan besar yang harus di lalui untuk dapat sampai ke titik lokasi sasaran TMMD, kali ini di Kampung Natabui dan Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua.

Katanya, personel yang ditugaskan dalam TMMD ke -108, mendapatkan pengalaman tersendiri dalam menjalangkan tugas negara.

Perjalanan awal dengan menempuh dengan jalur darat menggunakan kendaraan roda empat melalui Distrik Kosiwo dan memasuki  Distrik Yapen Barat Kampung Sasawa, Kairawi, Moiwani, Papuma, Toweta dan Natabui.

Di perjalanan inilah tantangan mulai dirasakan. Di beberapa titik perjalanan untuk menuju Kampung Toweta dan Natabui Distrik Yapen Barat.

“Suka dan duka pasti dirasakan. Seperti di beberapa titik di sepanjang perjalanan, kalau sudah sampai di Kampung Toweta  dan Natabui Tak mudah melaluinya, harus ekstra hati-hati. Ini juga menjadi pengalaman tersendiri,” Ujarnya Letkol Inf. Leon P. Dandim 1709 Kepada Wartawan Rabu, (08/07/2020).

“Sedangkan sukanya, kita bisa menjadi lebih akrab dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama personel Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1709 Yawa bersama masyarakat Natabui dan Toweta Distrik Yapen Barat." Lanjutnya Dandim 1709 Yawa

Kendala lain yang harus dihadapi, cuaca dan kebutuhan material pembangunan TMMD pun harus dipikul menuju lokasi.

Beruntung, warga setempat sangat antusias dan bersemangat ikut membantu mengangkut meterial, seperti batu, semen, seng, cat, triplek dan kayu secara bersama-sama menuju tempat yang dituju.

Kondisi ini menggambarkan masyarakat Natabui dan Toweta bersama TNI, pantang menyerah dalam membangun negeri lewat TMMD ke-108 di Kampung Natabui dan Toweta Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua.

(Skrinews-Mochtar)
Kabiro Yapen Waropen-Papua
« PREV
NEXT »