BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Sigap Tanggapi Laporan Warga, Basarnas Bersama Tim SAR Gabungan Lakukan Evakuasi Korban Banjir di Gorontalo.



Skrinews, Gorontalo - Sigap tanggapi laporan warga, Basarnas bersama Tim SAR lakukan evakuasi korban banjir akibat meluapnya sungai Bone di karenakan curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, pada jumat (03/7).

Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi yang terjadi dalam tiga hari ini bahkan hampir merata di wilayah Provinsi Gorontalo mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir akibat meluapnya sungai yang membelah setiap wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo, seperti wilayah Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo bahkan Kabupaten Boalemo.

Akibatnya banyak warga yang menjadi korban terdampak banjir, bahkan ada warga yang menghubungi baik via telepon bahkan melalui media social untuk meminta bantuan agar di evakuasi.

Kepala Sub Seksi Operasi Basarnas Gorontalo Muh. Rizal. S.H yang menerima info pada pukul 18.00 WITA dari masyarakat bahwa ada beberapa rumah warga yang sudah terendam air yang cukup parah imbas dari meluapnya sungai Bone.

Menindaki hal tersebut, Basarnas Gorontalo langsung menerjunkan setidaknya 4 Tim ke lokasi kejadian yang ada di Bone Bolango dan Kota Gorontalo guna mengevakuasi masyarakat yang masih terjebak di dalam rumah.

Mengenai hal itu Kepala Sub Seksi Operasi Basarnas Gorontalo Muh. Rizal. S.H, memberikan keterangan, "Memang sejak pagi tadi kita sudah menerima laporan masuk terkait dengan musibah banjir dan tim Rescue sudah kita standbykan di kantor untuk berjaga" jangan sampai banjir seperti bulan juni kemarin akan terjadi lagi". Jelasnya.

"Tim Rescue Basarnas di bantu dengan Potensi Sar lainnya untuk sementara masih tetap standby jangan sampai ada banjir susulan". Pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Kantor Basarnas Gorontalo Djefri D.T Mewo yang di hubungi via tlp mengatakan, "Sampai dengan Sabtu (4/7) pagi tim Sar Gabungan dan di bantu masyarakat setempat sudah mengevakuasi kurang lebih 27 warga yang masih berada di dalam rumah tepatnya di Kelurahan Kampung bugis dan Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo". Kata Djefri.

"Untuk sementara tim di lapangan dilengkapi dengan tiga perahu karet, rescue truck, personel truck, rescue compartment dan rescue car. Ujar Djefri.

Diakhir pembicaraan Kepala Kantor Basarnas Gorontalo Djefri D.T Mewo menambahkan, "Kami ikut serta sebagai perbantuan dalam rangka meningkatkan responsivitas dan evakuasi SAR yang maksimal". Tandas Djefri.

Hingga siang ini kondisi cuaca cerah berawan namun pagi tadi sempat turun hujan dengan intensitas lebat di sebagian wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »