BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - SGR Bercerai Dari SAH, Dan Memilih PDM Birokrat Handal Sebagai Calon WABUP Minut.



Nasional Skrinews,

Minahasa Utara -
Pesta Demokrasi untuk memperebutkan DB 1 F sudah sangat dekat, dan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) tinggal dua bulan lagi.

Nama Shintia Gelly Rumumpe atau yang lebih dikenal dengan sapaan SGR semakin santer terdengar bakal menggantikan ibunda tercinta sebagai Bupati Minut. sapaan akrab Dede ini telah dua kali dipercayakan warga Minut menjadi wakil rakyat. Bahkan selama dua periode, meski di partai yang berbeda, SGR dua kali menjadi pimpinan DPRD hingga kini.


Meski masih muda, SGR cukup berpengalaman berpolitik. Selain itu, anak Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan, S.TH (VAP) ini dikatakan pantas menggantikan ibundanya. Ibarat pepatah, ‘Buah jatuh takkan jauh dari pohonnya’, kata ini menguatkan SGR bisa memimpin Tanah Tonsea. Tak hanya itu, srikandi ini, memang dirindukan warga Minut untuk menjadi pemimpin yang dinilai tulus dan pro rakyat.

Untuk pendamping SGR, nama Petrus Defni Macarau, SE. Dinilai sangat pantas menjadi Wakil Bupati (Wabup). Pengalaman sebagai birokrat cukup kuat, bahkan saat ini dipercayakan sebagai Kepala Badan Keuangan Pemkab Minut. Putra asli Likupang ini juga terkenal sangat loyal terhadap pemimpinnya.

Tak heran, sejumlah warga berharap SGR dan PDM sapaan akrab Macarau, berpasangan dalam memperebutkan DB 1 F. “SGR dan PDM sangat cocok menjadi calon bupati dan wabup Minut. ,” kata Jeksen T warga Airmadidi.

Sejumlah wargapun mengungkapkan, kader partai memang sangat cocok berpasangan dengan birokrat. “Agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” kata mereka.

Terpisah dari tanggapan sejumlah warga, "Pangamat Politik yang juga sebagai Aktivis ternama asal Kota bitung." Ivan Vantigo mengatakan dua (2) poin penting yang merugikan SGR ketika melepaskan Hji.Sarhan Antili, SE (SAH), pada media Skrinews.com ini melalui sambungan 'via telfon pada sabtu (11/7/2020) pukul 19:03.

Poin yang pertama (1). Di lihat dari sisi Politis ini tidak menarik, poin yang kedua (2). Kalau di bandingkan SGR bepasangan dengan Sarhan Antili (SAH) ini justru lebih menarik dan populer.

Di tanyakan di mana populernya pasangan SGR-SAH.?
Lantas 'Ivan menjawab, kan dari awal pasangan SGR-SAH sudah banyak yang kenal dan tau, bahkan ada yang sering mengistilahkan sudah kaya orang pacaran (Batona). Dan nama SGR naik jugakan punya andil berpasangan dengan Sarhan Antili (SAH), diluar kapasitasnya sebagai anak Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan, S.TH.


Tambahnya lagi, SAH lebih berpengalaman di Politik. Dan sudah mempenyai masah (Pemilih) yang rill dan sering terlihat di lapangan, di bandingkan dengan PDM yang hanya berotak atik di birokrasi saja dan mungkin di lapangan sangat minim.

Dan apabila dibandingkan masah (Pemilih) yang rill dari kubuh SAH maka masah (Pemilih) PDM sendiri sangat jau sekali. Dan ini sangat merungikan SGR itu sendiri, Pungkasnya.


Editor rilis.
Zulkifli liputo
« PREV
NEXT »