BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Selaku Pengawas Latihan, Dandim 1310/Bitung Evaluasi Pelaksanaan Gladi Posko 1 Kodim 1302/Minahasa




BITUNG - Setelah resmi dibuka, Latihan Geladi Posko-1 di Makodim 1302/Minahasa TA. 2020 Kecamatan Tondano Utara, yang mengambil tema "Kodim 1302/Minahasa melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah", diikuti para Personil Perwira dari berbagai satuan jajaran Korem 131/Stg.

Latihan Posko – I yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 1302/Minahasa dalam penyelenggaraan operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam Erupsi Gunung Lokon.

Karena wilayah Kodim 1302/Minahasa merupakan salah satu wilayah di Sulawesi Utara yang rawan terhadap bencana alam seperti Erupsi Gunung Berapi.

Selaku Tim Pengawas pada Latihan Geladi Posko-1 di Makodim 1302/Minahasa TA. 2020, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., dalam evaluasi kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, menyampaikan, setelah melaksanakan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menjalankan prosedur hubungan Komandan dan Staf di setiap aspek manajemen operasi yang meliputi perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

"Masih banyak kekurangan-kekurangan dalam mengerjakan Gladi Posko 1 ini, tentu masih ada dan mungkin masih banyak yang harus dibenahi. Ini kita jadikan suatu rencana dan dipedomani, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan agar bisa menjadi lebih baik," harap Dandim 1310/Bitung, (10/7/2020), saat dikonfirmasi usai kegiatan.
« PREV
NEXT »