BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - RIKMIN AWAL HARI KE 3 CATAR AKPOL DAN TAMTAMA POLRI DALAM RANGKA SELEKSI PENERIMAAN POLRI TA. 2020 PANDA PAPUA



Pelaporan: Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Sabtu tanggal 04 Juli 2020, pukul 09.45 Wit bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Rikmin Awal Peserta seleksi Catar Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020 Polda Papua.

Hadir dalalm kegiatan:
Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Gatot Suprasetya, SIK, Tim Biddokes Polda Papua, Tim Dinas PdanP, Tim Dukcapil dan Tim Panitia Seleksi Penerimaan Ro SDM.

Sebelum Pemeriksaan dimulai para calon siswa di anjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan dimana para Calon Siswa sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

Rangkaian kegiatan:
pukul 09.45 Wit, Calon Taruna, Taruni serta Tamtama terlebih dahulu mengukur tinggi badan dan berat badan, Pemeriksaan berkas-berkas dari tim dukcapil Provinsi Papua, Dilanjutkan ke pemeriksaan pendidikan, perpustakaan dan arsip daerah (PPAD), Selanjutnya pemeriksaan Rikmin Akpol dan Rikmin Tamtama di periksa oleh panitia, Dilanjutkan ke bagian TIM buku untuk mendaftarkan nomor casis.

Adapun Jumlah casis yang mengikuti tes adminisitrasi awal yaitu Calon Akpol Taruna/Taruni sebanyak 155 orang terdiri dari pria sebanyak 132 orang dan wanita sebanyak 23 orang untuk Calon Tamtama diikuti sebanyak 213 orang.

Kabid Humas Polda Papua Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H mengatakan hari ini dilaksanakan pemeriksaan administrasi terhadap calon siswa. Pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak yang selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia penerimaan calon Akpol dan Tamtama.

Pemeriksaan administrasi langsung diawasi baik oleh pengawas internal maupun eksternal Polri. Ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh kepolisian dengan memegang prinsip betah (Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis).

Direncanakan pada Hari Minggu Tanggal 5 Juli 2020 akan dilaksanakan Rikkes bertempat di Biddokkes Polda Papua.
                                                                                                      Jayapura, 04 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH
« PREV
NEXT »