BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pohon Tumbang Akibat Curah Hujan Yang Tinggi




Hari/Tanggal :  Jum’at, 03 Juli 2020
Skrinews – Kota Gorontalo, Curah Hujan yang tinggi mengakibatkan sebuah pohon yang berumur puluhan tahun tumbang di jalan by pass Kelurahan Tamalate tepatnya di depan Kantor BAPPEDA Provinsi. Seperti yang diterangkan oleh warga setempat bahwa kejadian ini terjadi pada hari jum’at, pukul 11.00 Wita, curah hujan yang begitu tinggi sejak dini hari hingga saat ini belum berhenti. Selain pohon yang tumbang ini, ada lagi pohon disebelahnya tepat 3 pohon dari kejadian tersebut yang akan mulai tumbang jika tidak ada antisipasi awal.
Beruntung dalam insiden ini jalan dalam keadaan sunyi sehingga tidak ada korban jiwa hanya mengakibatkan listrik padam di beberapa rumah diarea sekitar. Kapolsek Kota Timur yang langsung terjun ke lokasi ini bersama unsur TNI, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo cepat tanggap dalam menanggulangi pohon yang tumbang tersebut. Mereka bekerja sama dengan masyarakat untuk membersihkan ranting-ranting yang tebentang di jalan yang mengakibatkan akses jalan putus sementara. Mereka berusaha dengan secepat mungkin untuk memulihkan keadaan jalan tersebut agar bisa dilewati kembali. Dan berkat kerja sama dari Polsek Kota Timur, TNI, BPBD Provinsi Gorontalo serta masyarakat setempat, jalan bisa dilewati kembali. Bahkan pihak dari PLN langsung datang dilokasi untuk memperbaiki kembali aliran listrik di lokasi terdampak kejadian pohon tumbang.
Kapolsek Kota Timur yang terjun langsung lokasi hingga basah kuyup selalu memperhatikan serta mengingatkan kepada masyarakat terutama diwilayah Kecamatan Kota Timur untuk selalu waspada dalam menhadapi curah hujan yang cukup tinggi dan tak kunjung berhenti hingga saat ini. Karena volume air di sungai bone mulai meningkat akibat buangan air yang dari daerah Kabupaten Bone Bolango. Apabila volume air dari Kabupaten Bone Bolango melalui sungai Bone meningkat serta meluap, dapat mengakibatkan beberapa kelurahan di Kecamatan Kota Timur akan terendam banjir, seperti di Kelurahan Padebuolo, Kelurahan Ipilo, Kelurahan Kampung Bugis serta Kalurahan Talumolo. Oleh karena itu Kapolsek Kota Timur memberikan himbauan kepada warganya untuk Siaga untuk menghadapi dampak akibat curah hujan yang cukup tinggi.


Rachmat Kasim
« PREV
NEXT »