BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Personel Koramil 1310-01/Bitung Karya Bakti Bersihkan Material Pasir Di Jalan Poros Manado-Bitung




BITUNG - Bertempat di Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, tepatnya di depan PT. Agro Bitung, telah dilaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan dan pengangkutan pasir yang terbawa air hujan sehingga menutupi sebagian badan jalan yang menyebabkan arus lalu-lintas terganggu, (2/7/2020).

Untuk mencegah penumpukan material tanah dan pasir serta luapan air pada saat turun hujan, personel Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung melaksanakan gotong royong perbersihan jalan dan parit bersama aparat dan warga Kelurahan Madidir Unet.

Pada kegiatan gotong royong ini Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan, kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut keluhan dari warga. Dimana pada saat turun hujan, jalan dan parit di jalan poros Manado-Bitung di Kel. Madidir Unet ini selalu dipenuhi oleh tanah, pasir dan lumpur. 

"Dikarenakan aliran pembuangan airnya tertutup, sehingga  tanah, pasir serta air menggenangi jalan," jelas Danramil.

Pada kegiatan gotong royong ini saya memerintahkan personel Babinsa bersama aparat kelurahan dan warga setempat melaksanakan perbersihan endapan tanah pasir dan lumpur yang memenuhi parit dan jalan.

"Tujuan dari kegiatan gotong royong ini, untuk mencegah terjadinya luapan air pada saat turun hujan yang menutup badan jalan. Serta menghindari terjadinya genangan air yang memungkinkan menjadi tempat bersarangnya nyamuk penyebar wabah demam berdarah," pungkasnya.

Selain itu, sebut Danramil, kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memupuk dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaanya, sebutnya.
« PREV
NEXT »