BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Perkuat Pengawasan Dan Pemantauan, Babinsa Datangi Pos Pam Covid-19




BITUNG - Bertempat di Kel. Tanjung Merah, Kec. Matuari, Kota Bitung, Babinsa melaksanakan Pemantauan Wilayah Binaan di Pos Pam Batas wilayah Kel. Tanjung Merah Kota Bitung dengan Desa Kema Kab. Minahasa Utara, (8/7/2020).

Guna mengoptimalkan peran garda terdepan di tingkat desa/kelurahan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Sertu Reskiman melakukan pendataan kepada seluruh warga pengguna jalan raya, baik yang akan masuk maupun keluar wilayah Kota Bitung.

Babinsa bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 akan lebih aktif melakukan pendataan warga. Bagi mereka yang baru datang dari luar negeri atau kota yang terjangkit ataupun tidak, sebagai upaya pencegahan, dan apabila ditemukan maka dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim kesehatan medis.

Sertu Reskiman menyebutkan, warga yang baru datang dari perantauan, diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah.

"Para perantau harus wajib lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke puskesmas dan akan dipantau terus. Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, tidak boleh menolak" sebutnya.
« PREV
NEXT »