BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Penyaluran BST Bagi Warga Disabilitas Dan Kurang Mampu Dipantau Babinsa




BITUNG - Babinsa Pelda Sony Assa melaksanakan pemantauan kegiatan penyaluran BST tahap-III oleh PT. POS Indonesia, bantuan dari Kemensos RI sebanyak 18 orang berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,-/Orang, bertempat di Kantor Lurah Kel. Duasudara, Kec. Ranowulu, Kota Bitung, (8/7/2020).

"Bantuan dari Kemensos RI sebanyak 18 orang ditujukan kepada penyandang Disabilitas dan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19," jelas Pelda Sony.

Menurut penuturan Babinsa Pelda Sony Assa, dampak dari covid-19 ini sangat dirasakan oleh warga masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu/pra sejahtera.

Sudah banyak yang dilakukan pemerintah dalam rangka meringankan beban bagi warga yang terdampak covid-19 mulai dari Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Langsung Non Tunai hingga penyaluran beras dari Dinas Pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung, Pelda Sony Assa, membantu warga Kelurahan Duasudara melalui pendistribusian BST kepada 18 orang warga masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.

Ia pun menambahkan bahwa tugas Babinsa, selain melaksanakan pembinaan di wilayah juga membantu Lurah/Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan, salah satunya membantu penyaluran BST kepada warga saat ini, tandasnya.
« PREV
NEXT »