BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Penumpang Kapal Dan Kendaraan, Jadi Target Pemeriksaan Di Pelabuhan Feri Bitung




BITUNG - Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung diwilayah binaan, termasuk di Pelabuhan Penyeberangan Feri di Kelurahan Pateten Satu, Kec. Aertembaga, Kota Bitung, yang dilaksanakan oleh Kopda Yanto Miu, (30/6/2020).

Dalam penuturan Kopda Yanto Miu, disela-sela kegiatan, mengatakan, sehubungan dengan penanggulangan penyebaran virus corona, kami memperketat pengawasan di pintu masuk dan keluar penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Feri Bitung.

Dijelaskannya, langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam mencegah penyebaran virus Corona ini terbagi menjadi dua target, yakni untuk pihak eksternal (penumpang kapal) dan pihak internal (ASDP). 

Di eksternal, ASDP akan memberikan masker di pelabuhan, pengecekan suhu tubuh, penempatan hand sanitizer (pembersih tangan), penyemprotan desinfektan, dan sosialisasi pencegahan melalui media luar berupa banner, spanduk, dan media sosial.

"Melaksanakan pemantauan aktivitas pemuatan kapal, Melaksanakan pemeriksaaan kendaraan Keluar dan Masuk Pelabuhan, Melaksanakan Pemeriksaan oleh BKP, Menegur Penumpang dan Sopir yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dalam hal ini tidak pakai masker," jelas Kopda Yanto Miu.

Kep Sandy
« PREV
NEXT »