BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Penjagaan Rumah Singgah Covid-19 Di Diklat BPPSDM Desa Watutumou, Masih Berlanjut




MINAHASA UTARA - Perkembangan Situasi Pos Pam Rumah Singgah Covid 19 di Diklat BPPSDM Desa Watutumou Kec. Kalawat, Kab. Minahasa Utara, masih terus dijaga oleh aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, (3/7/2020).

Sebagai tindak lanjut himbauan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, Personel Kodim 1310/Bitung bersama Instansi terkait melakukan penjagaan Pos Pam Rumah Singgah Covid 19 sebagai bentuk aksi mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Mianahasa Utara.

Dimana semua warga pendatang yang masuk melalui cek point akan diarahkan untuk menuju ke Diklat BPPSDM Desa Watutumou Kec. Kalawat dengan pendampingan dari petugas cek poinberdasarkan kategori yaitu berasal dari daerah PSBB dan yang bukan berasal dari daerah PSBB.

"Bagi pemudik yang berasal dari daerah PSBB akan dilakukan pemeriksaan rapid tes sedangkan yang tidak berasal dari daerah PSBB dimohon untuk menandatangani surat pernyataan bersedia melaksanakan isolasi mandiri di rumah singgah," kata Serma Ferdy Massie anggota Koramil 1310-06/Airmadidi, ditemui dilokasi rumah singgah.

Dalam giat penjagaan tersebut petugas juga tak henti-hentinya memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker apabila keluar rumah serta tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Kami berharap agar masyarakat selalu mematuhi aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," pungkasnya

Zulkifli Lipoto
« PREV
NEXT »