BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - PELAKSANAAN TES AKADEMIK AKPOL DALAM RANGKA SELEKSI PENERIMAAN POLRI TA. 2020 PANDA PAPUA



Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.comPada hari Jumat tanggal 17 Juli 2020, Pukul 08.24 Wit, bertempat , bertempat di Lap SMA N2 Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Tes Akademik  Akpol Dalam Rangka Seleksi Penerimaan Polri Ta. 2020 Panda Papua

Hadir Dalam kegiatan:
Karo SDM Polda Papua Aris Harianto, S.I.K., M.Si sebagai Ketua Pelaksana Panda Polda Papua, Kabag Bingkar AKBP Marison. T. H. Sirait, Kabag Dalpres AKBP Gatot Suprasetyo, Panitia Pelaksana, Kasubbag Diapers AKP Banu. M, Komnas HAM Yorgen Numberi, Paminal Polda Papua Brigpol Paskali dan Briptu Ryan.

Adapun Jumlah casis yang mengikuti tes Akademik yaitu Calon Akpol Taruna/Taruni sebanyak 30 orang terdiri dari pria sebanyak 29 orang dan wanita 1 orang.

Pelaksanaan Uji Akademik Akpol diikuti dengan 2 mata pelajaran yaitu Mata pelajaran TPU (Tes pengetahuan umum dan Mata Pelajaran Wawasan Kebangsaan.

Rangkaian Kegiatan:
Kegiatan Uji Akademik sebelum dilaksanakan calon taruna dan taruni akpol harus menjaga protokol kesehran dengan mencuci tangan dan mengukur suhu badan.

Pukul 09.34 Wit, Calon Taruna dan Taruni Akpol telah melaksanakan ujian pertama dengan mata pelajaran TPU (Tes pengetahuan umum) diawasih langsung oleh panitia.

Pukul 10.23 Wit, Kabag Bingkar AKBP Marison. T. H. Sirait mengecek ujian akademik yang dikerjakan oleh Taruna Dan Taruni Akpol T.A. 2020 di lap komputer SMA N 2 Jayapura.

Pukul 08.56 Wit, Karo didampingi Kabag Bingkar, Kabag Dalpres, Kasubbag Diapers (AKP Banu. M) beserta panitia mengecek langsung ujian akademik yang dikerjakan oleh taruna dan taruni akpol di lap komputer SMA N 2 Jayapura.

Pukul 11.04 Wit, Calon taruna dan taruni akpol telah selesai mengerjakan soal ujian akademik dengan mata pelajaran (PTU) dan sambil menunggu hasil nilai yang di periksa oleh SSDM Mabes Polri.

Pukul 11.45 Wit, Panitia isrirahat/melaksanakan shollat jumat.

Pukul 16.30 Wit, Calon taruna dan taruni akpol memasuki lap komputer untuk melaksanakan mata pelajaran Wawasan Kebangsaan diawasih oleh panitia pelaksanaan ujian.

Pukul 18.00 Wit, Calon taruna dan taruni akpol telah selesai mengerjakan soal ujian akademik dengan mata pelajaran wawasankebangsaan dan sambil menunggu hasil nilai yang di periksa oleh SSDM Mabes Polri.

Pukul 18.10 Wit, Kegiatan Pelaksanaan Uji CAT Akademik hari kedua bagi Catar Akpol T.A 2020 Panda Papua pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 pukul 08.00 Wit dgn materi ujian Matematika dan Bahasa Indonesia.

*Pukul 18.15 Wit, Kegiatan selesai demikian yang dapat dilaporkan.
                                                                                                      Jayapura, 17 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »