BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pastikan Prosesi Pemakaman Jenazah Berjalan Aman, Batuud Koramil Airmadidi Hadiri Prosesi Pemakaman Pasien PDP




MINAHASA UTARA - Pemakaman Pasien PDP asal Desa Sawangan Kec. Airmadidi Kab. Minahasa Utara, yang meninggal dunia di RSUP Prof. R. D. Kandow Malalayang Manado, didampingi Personel Koramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung, (13/7/2020).

Pasien meninggal di ruang isolasi Iriana F  RSUP. Kandou Malalayang Manado dengan hasil pemeriksaan terdapat Dx PDP dengan Bronchopneumoni + susp dan epilepsi.

Dalam mesempatan tersebut, Batuud Ramil 1310-06/Airmadidi Peltu Berce Walujan, mengatakan, kami sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah dihubungi oleh pihak Tim Medis, agar prosesi pemakaman sesuai dengan SOP Kemenkes RI dan standar WHO untuk PDP.

Ia menambahkan, Personel Koramil 1310-06/Airmadidi memang sudah disiapkan sebelumnya untuk selalu mengawasi serta mengamankan jalannya prosesi pemakaman.

"Usai melakukan semua rangkaian pemakaman, seluruh APD langsung dimusnahkan dengan cara dibakar. Sementara personel dipastikan tetap steril sebelum kembali," ungkap Peltu Berce.

Ia juga mengimbau, untuk masyarakat dengan adanya kasus ini, untuk selalu memastikan diri tetap sehat serta menangani aktivitas di luar rumah.

Adapun yang hadir, Kapolsek Airmadidi AKP Stanly Rambing, SE., Hukum Tua Desa Sawangan, Stendry Wangke, SH., Kepala Puskesmas Kolongan dr. Geiby Luntungan bersama 3 anggota, Bati Tuud Ramil 1310-06/Amd Peltu Berce Waluyan, Babinsa Desa Sawangan Srd Jemmi K, Bhabinkamtibmas Bripka Mario dan Relawan serta keluarga almarhum.
« PREV
NEXT »