BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Nelayan Hilang Saat Melaut di Perairan Tolinggula



Skrinews, Gorontalo - Seorang nelayan hilang saat pergi melaut di perairan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, sejak sabtu (25/7).

Korban yang di ketahui bernama Abas Modanggu (43), di duga hilang dan tenggelam setelah perahu yang di tumpanginya di temukan oleh nelayan setempat dalam keadaan mesin menyala.

Para nelayan yang menemukan perahu korban kemudian langsung membawa perahu tersebut menuju darat kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa setempat.

Mengenai kejadian hilangnya seorang nelayan ini, I Made Junetra, S.H., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR mengatakan, "Kami terima laporan dan informasi tersebut dari perangkat desa setempat kemudian kita lakukan aksi dengan mengirimkan tim rescue dari Pos SAR Kwandang untuk melakukan operasi SAR terhadap korban". Kata I Made Junetra.

Dirinya menambahkan, "Senin pagi tadi personil SAR gabungan melakukan operasi SAR terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi dua dimana SRU pertama melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dan perahu nelayan dari tempat memancing korban hingga di titik ditemukannya perahu korban kemudian SRU kedua melakukan pencarian menggunakan RIB 02". Jelas I Made Junetra.

Operasi SAR ini melibatkan beberapa unsur SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Kwandang, PolAir, Babinsa, Tagana, BPBD, Perangkat desa Tolinggula, dan masyarakat setempat.

Sebelumnya korban berangkat untuk mencari ikan pada jumat (24/7) sekitar pukul 17.00 WITA dan sampai saat ini senin (27/7) belum juga kembali dan masih dalam pencarian.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »