BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Nelayan Hilang di Perairan Selat Bunaken



Skrinews1.com Manado.
Basarnas Manado dalam hal ini selaku instansi pemerintah yang di bidang pencrian dan pertolongan atau yang membahayakan jiwa manusia,
 Rabu malam, 8 juli 2020 basarnas manado menerima laporan bahwa telah terjadi nelayan hanyut di selat bunaken,  An David wiliam, Beralamat Kelurahan Alun Banua, Kecamatan Bunaken, Korban di ketahui mencari ikan dari tanggal 7 juli 2020, Tiba tiba perahu korban di temukan pada jam 10.30 di sebelah timur pulau Menado tua.

Kamis, 9 juli 2020, Kepala kantor Basarnas manado, Sinaga memerintahkan anggota 1 tim untuk bergerak melaksanakan pencarian dan membawa peralatan yang di butuhkan, Tim langsung bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan keluarga korban dan pemerintah setempat untuk meminta data data korban.

Tim Sar gabungan Basarnas, Polisi, BPBD dan masyarakat setempat bersatu padu untuk melaksanakan pencarian di daerah yang sudah di ketahui lokasi kejadian,
 Tidak butuh lama tim Sar gabungan langsung menemukan korban yang tidak jauh dari lokasi korban mencari ikan.

 Korban langsung di evakuasi dan di bawa ke puskesmas bunaken untuk ditindak lanjuti sesuai protokol kesehatan dan di serahkan ke keluarga korban.

Kepala kantor basarnas manado, Sinaga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu basarnas dalam pencarian ini sehingga korban cepat di temukan.
 Dengan adanya pendemik covid -19 tim basarnas tetap menggunakan Baju APD yang sesuai anjuran dari Basarnas Pusat apabila menemukan Korban harus menggunakan Baju APD lengkap.

Dengan menggunakan baju APD lengkap di maksud agarjangan sampai korban terpapar penyakit covid-19 tim juga akan ikut tertular, Di masa pendemik covid-19 tim basarnas apabila menemukan korban harus lengkap dengan baju APD.

(Adri skri)
« PREV
NEXT »