BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - MIRIS,!!TINGGAL DIGUBUK REOT TMMD REGULER 108 KODIM 0117/ATAM WUJUDKAN MIMPI SAHMINAN



SKRI NEWS-Aceh Tamiang- Sahminan Umur 48 thn tinggal digubuk reot, TMMD Reguler 108 Kodim 0117/Atam wujudkan mimpi Sahminan miliki rumah layak huni, di Dusun Sejahtera ,Desa. Seumadam, Kec. Kejuruhan Muda, Kab. Aceh Tamiang. Rabu (01/07/2020)

SahminanTermasuk salah seorang warga yang tergolong miskin. Rumahnya yang berdinding kayu dan tepas tanpa pondasi dengan luas hanya sekitar 2 meter x 4 meter, membuat tempat tinggal ini rawan ambruk jika diterjang angin maupun gempa bumi.

Pekerjaannya sebagai buruh tani dengan penghasilan pas-pasan tak bisa berbuat banyak untuk dapat mengubah nasib. Ditambah lagi diusianya yang sudah lebih dari setengah abad ini Sahminan masih memilih hidup sendiri tanpa pendamping sehingga segala kebutuhan harus dicukupinya seorang diri.

Melalui Babinsa Sertu Wahyudi. koramil 07/Kjm serta pihak terkait telah dilakukan pendataan, warga tersebut ditetapkan sebagai sasaran renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam TMMD Reguler ke-108 Kodim 0117/Atam.

Dengan setiap hari para prajurit silih berganti melakukan proses renovasi di rumah Sahniman. Tanpa mengenal lelah para anggota bergotong-royong bersama masyarakat untuk dapat menyelesaikan tahap pembangunan. Dengan Hari ini dimulai dari pembuatan pondasi rumah yang akan menjadi layak huni untuk Sahminan.

"Rasanya seperti tidak percaya, kok tiba-tiba dapat kabar seperti itu. Namun karena yang datang pak tentara akhirnya saya percaya bahwa apa yang dikatakan itu benar,” ungkap Sahminan

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol yang juga selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-108 di mengungkapkan, parameter penentuan warga yang berhak menerima program renovasi rumah yakni masyarakat yang tergolong sebagai warga tidak mampu. Selain itu kriteria lain yaitu rumah yang dihuni dinyatakan tak layak ditinggali, baik dari segi kesehatan maupun keselamatan warga.

Ditegaskannya, dipilihlah Sahminan sebagai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Namun menurutnya hal yang paling penting dari program TMMD yakni menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa bersama TNI melalui daerahnya masing-masing.
(edi,s)
« PREV
NEXT »