BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - MELALUI TMMD KE-108, WARGA NATABUI DISTRIK YAPEN BARAT MENDAPAT PELAJARAN BERHARGA.



YAPEN WAROPEN SKRINEWS. COM.
Hadirnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 Kodim 1709/Yawa di Kampung Natabui Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, tak hanya mampu merubah wajah kampung melalui pembangunan fisik semata, namun sangat banyak membawa pelajaran berharga bagi seluruh masyarakat kampung.

Salah satunya, tampak kehadiran para warga yang turut bergotong royong membantu para Personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa dalam membangun perumahan dikampung natabui dan kampung toweta, yang berjarak kurang lebih 10 Kilometer dari Kampung Ansus Distrik Yapen Barat. Sabtu (04/07/2020).

Fredy Beratabui, seorang pemuda natabui yang saat itu hadir membantu satgas TMMD mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa membantu pekerjaan bapak-bapak TNI, dengan begitu ia boleh berkenalan langsung dengan anggota satgas, bekerja sama, bersenda gurau dan mempelajari banyak hal dari kehidupan seorang Prajurit TNI.

Tak hanya itu, yang membuat dirinya sangat antusias untuk turut bekerjasama dan bergotong royong dengan satgas TMMD ialah, “Kami mendapatkan ilmu pertukangan secara lengkap, mulai dari cara membuat/mengecor pondasi rumah yang baik, merangkai kayu balok untuk menjadikan tiang-tiang rumah, menyusun batu tela/batako, dan banyak pelajaran berharga lain yang didapatnya”, jelas Fredy.

Saya sengaja mempelajari ilmu pertukangan dari para anggota satgas, karena mereka pun dengan tangan terbuka rela mengajari saya dengan penjelasan yang sangat baik dan bisa langsung saya praktekkan. “Dimanapun kita bisa belajar, tak perlu mengenal tempat, usia maupun keadaan, siapa tahu nantinya saya juga bisa membangun rumah tinggal sendiri, minimal bila rumah saya nantinya ada yang rusak dan perlu diperbaiki, bisa ditangani sendiri'', tambahnya.

“Semoga dengan adanya bantuan dari kami para warga, kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat segera terselesaikan, Terimakasih banyak bapak-bapak TNI Kodim 1709/Yawa, karena telah mengajari kami para pemuda tentang ilmu pertukangan, semoga kalian selalu diberkati Tuhan dalam tugas dan pekerjaan dikampung kami ini”, harapnya.

Sumber :
Kodim 1709 Yapen Waropen
Penulis :
Skrinews Mochtar
Kabiro Yapen Waropen
« PREV
NEXT »