BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Komsos Babinsa Di Wilayah Binaan, Jalin Silaturahmi Dengan Warga




BITUNG - Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Kopda Yanto Miu, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemantauan di pelabuhan penyeberangan Feri di Kel. Pateten Satu, Kec. Aertembaga, Kota Bitung, (8/7/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

"Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," ujar Kopda Yanto Miu.

Terpisah, Danramil 1310-01/Bitung, Lettu Inf Julen Kasiaheng mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu diharapkan para Babinsa yang ada di Koramil 1310-01/Bitung untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Salah satu tujuan komunikasi sosial, menurut Danramil adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos diwilayah, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang berlangsung di desa binaannya," tutur Danramil.
« PREV
NEXT »