BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KODIM 1601 SUMBA TIMUR LETKOL INF, J. MARPAUNG, S.IP DAN STAF MELAKSANAKAN KRIATIF PENCAK SILAT BELA DIRI.



skrinews.com. Seni bela diri silat merupahkan budaya Bangsa Indonesia yang perlu di kembangkan dan di pelihara serta di lestarikan oleh anak Bangsa guna menciptakan atlet berprestasi dibidang seni bela diri pencak silat, karena seni bela diri tersebut adalah wadah mengembangkan  Bakat dan menciptakan Generasi yang berkarakter.

Pencak silat atau silat,adalah seni bela diri Tradisional yang berasal dari daerah kepulauan Nusantara Indonesia yang di miliki Rakyat Indonesia sendiri dan sudah terkenal di negara luar seperti Thailand, Malaysia, Singapura dan masih banyak negara lain yang secara langsung mengadakan iven setiap  4 tahun sekali.

Dan seni bela diri pencak silat atau silat  kebanyakan di kembangkan di Pulau Jawa. Serta kegigihan para pelati maka berkembanglah sampai ke pulau Sumba.

Oleh karena itu Kodim 1601 Letkol Inf, J. Marpaung,S.ip dan staf Teritorial menyelenggarakan olah raga seni bela diri pencak silat kepada generasi, karena generasi adalah ujung tombak dan penerus bangsa

Kegiatan ini berlangsung pada hari sabtu tanggal 04-07-2020 di depan Kodim 1601 lapangan basket
Lewat pagelaran seni bela diri ini adalah ajang untuk mencari bakat dan menciptakan Atlet berprestasi serta sebagai Hiburan bagi Masyarakat untuk menjadi Sehat jasmani dan sehat Rohani.

Dalam kegiatan ini hadir pula Tokoh-tokoh Masyarakat ikut menyaksikan dan ketika melihatnya mereka sangat antusias pada pagelaran Komsos kreatif ini.

Pada kegiatan ini yang di selenggarakan oleh Kodim 1601 Sangat memberi manfaat di sisi kesehatan kepada Masyarakat dan  Masyarakat juga berharap kiranya kegiatan pencak silat dapat dilanjutkan dan bahkan di tingkatkan terus sampai kapan pun. Karena sangat memberikan dampak yang positif bagi kita semua terutama bagi generasi muda.

Dan sebagai penyemangat bagi para peserta yang berprestasi
 Dandim juga memberikan Berupa Hadiah agar mereka tetap mencintai dan selalu mengembangkan bahkan bukan saja di kalangan mereka sendiri akan tetapi di Luar mereka juga serta di bimbing agar mereka bisa mengikuti Iven-iven antara kabupaten maupun tingkat Nasional.

Penulis
Soleman.
« PREV
NEXT »