BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Kerja Keras Walikota Bitung (MJL), Memperjuangkan Stimulan Layak Huni 300 Rumah.



Nasional-skrinews1.com.bitung.
program Bantuan Stimulan perumahan swadaya (BSPS) adah Sebanyak 300 Rumah atau Kepala Keluarga yang wajib penerima manfaat bantuan stimulan yang ada di Kota Bitung,

Tentunya ini salah satu berkat kerja keras serta usaha yang dilakukan oleh Pemkot Bitung dalam hal ini Walikota Maximilian Jones Lomban (MJL) untuk masyarakat yang  berpenghasilan rendah bisa membangun rumah layak huni.


Hendri Sakul sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Bitung dalam laporannya menyampaikan, Kota Bitung salah satu Kota yang terbanyak mendapatkan bantuan Stimulan tersebut.

“Ini semua berkat kerja keras kita semua, terlebih Pak Wali Kota yang telah berupaya keras, sehingga Kota Bitung bisa menerima bantuan BSPS sebanyak 300 keluarga, yang tersebar di Enam Kecamatan dan 13 Kelurahan di Kota Bitung,” ujar Hendri.

Sementara itu MJL dalam sambutanya mengatakan, bantuan BSPS ini hanya diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan renda dan akan membangun rumah

“Jadi setiap keluarga penerima akan menerima uang sebesar 17,5 juta. Namun 15 harus dalam bentuk bahan, sedangkan untuk 2,5 jutanya berbentuk tunai diperuntukan untuk pembayaran tukang atau bas,” jelas MJL.

MJL juga terus mengingatkan bagi semua masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid 19

“Jangan lupa untuk terus gunakan masker, rajin cuci tangan di air yang mengalir, jaga jarak, di rumah saja dan paling penting kita berdoa bersama agar pendemi ini segera dilalukan,” tutup MJL.

Dalam kesempatan itu juga, Camat Girian Muslih Antameng berterima kasih kepada Pak Wali Kota, karena berkat kerja kerasnya Kecamatan Girian boleh mendapat kuota sebanyak 67 keluarga.

“Ada Tiga Kelurahan di Kecamatan Girian yang mendapat bantuan BSPS, yaitu Kelurahan Girian Bawah 20 keluarga, Girian Permai 14 keluarga dan Girian Indah 33 keluarga,” ucap Antameng

(Jmy is)
« PREV
NEXT »