BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Kegiatan Komsos Kreaktif Kodim 1310/Bitung Dibuka Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.




BITUNG - Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 1310/Bitung TW I TA. 2020, mengambil Tema, "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif, berlangsung di Aula Makodim 1310/Bitung, Jl. Babe Palar, Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, (30/6/2020).

Giat tersebut dihadiri oleh, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos., Kasdim 1310/Bitung Myr Inf Vino Onibala, Pasi Ter Kodim 1310/Bitung Letda Kav. A. Gansa, Pelatih/Pembina Beladiri Pencak Silat Naga Merah Bitung dibawah pimpinan Bpk. Rommy Abbas, Pelatih/Pembina Beladiri Pencak Silat Pesinas Asad Bitung pimpinan Bpk. Yusuf Sultan, Pelatih Pencak Silat Persinas (Anggota Secata Rindam XIII/Mdk ) Serma Mahmud dan 40 orang atlet Pencak Silat Kota Bitung.

Sebelum melaksanakan kegiatan di Aula Makodim 1310/Bitung, Tamu dan peserta diharuskan melakukan prosedur protokol kesehatan covid-19, diantaranya cuci tangan, pemeriksaan suhu badan dan melaksanakan penyemprotan dibilik Chamber.

Sambutan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., membuka pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif, yang menyampaikan, Dalam suasana menghadapi pademi Covid-19, olahraga merupakan salah satu metode untuk meningkatkan kekebalan tubuh sama dengan Beladiri Pencak Silat, pasti memiliki pertahanan yang kuat bertahan dan menyerang balik.

Kegiatan komsos kreatif adalah salah satuan program satuan Kodim 1310/Bitung, dengan tujuan untuk pembinaan masyarakat diwilayah Kodim 1310/Bitung.

"Dengan adanya kegiatan ini, kiranya bisa menghasilkan perstasi yang baik dan mari kita melaksanakan latihan dengan baik yang penting mengikuti protokol kesehatan," kata Dandim. 

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan atlet berprestasi dari kota Bitung dan penyerahan secara simbolis alat olahraga Pencak Silat oleh Dandim 1310/Bitung.

Sebanyak 40 orang atlet pertunjukan jurus - jurus Pencak Silat dari atlet Pencak Silat Kota Bitung yakni dari 27 orang perguruan Pencak Silat Naga Merah Bitung dan 13 orang dari Perguruan Pencak Silat Persinas Asad Kota Bitung, menghiasi kegiatan Komsos Kreatif.

Kegiatan diakhiri dengan Foto Bersama dan latihan bersama di Lapangan Makodim 1310/Bitung.

Yongky Husain
« PREV
NEXT »