BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Kasus Pelemparan Rumah Diselesaikan Secara Damai Oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Lurah




BITUNG - Mediasi penyelesaian masalah di Kantor Kelurahan Manembo-Nembo, Lingk. 02 RT 02 Kec. Matuari, Kota Bitung, dilakukan Lurah, Babinsa Sertu Juandri Lalao, Koramil 1310-01/Bitung dan Bhabinkamtibmas, terkait pelemparan rumah warga yang mengakibatkan pecahnya kaca depan rumah, (15/7/2020).

Kasus pelemparan rumah milik warga atas nama Keluarga Sabudo, Perum Permata Indah Ling. 05, RT 05 Kel. Manembo-Nembo yang dilakukan oleh warga masyarakat Kelurahan Girian Weru Satu, atas nama Irwan Manoarfa (23) beberapa hari lalu.

Setelah mengetahui si pelempar rumah, Keluarga pun melaporkan pelaku ke Kelurahan sehingga dilakukan pertemuan yang dihadiri Babinsa Sertu Juandri dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan mediasi permasalahan tersebut, diselesaikan dengan jalan damai. Pelaku meminta maaf dan membuat surat pernyataan. Dari pihak korban pun menerima hasil dari pertemuan ini dengan saling maaf memaafkan.

"Permasalahan pelemparan rumah akhirnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatan pelaku," terang Sertu Juandri.

Hadir dalam mediasi, Lurah Ibu Amelia Gantung, S.STP., Babinsa Sertu Juandri Lalao, Bhabinkamtibmas, Pelaku dan Korban.
« PREV
NEXT »