BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Kasus Kehilangan Ternak Kembali Terjadi Di Kecamatan Lewa.



Skrinews Sumba Timur

Tepatnya di kampung Nangga Desa Kambata Wundut RT. 16 RW. 05 Dusun tanabara. Kab Sumba Timur. Propinsi NTT.

Rabu 01/07/2020 dini hari kira - kira pukul 02.00 WIB telah terjadi kehilangan ternak jenis kuda berjumlah 3 ekor dan kerbau 1 ekor sehingga seluruhnya berjumlah 4 ekor.

Kejadian ini sangat disayangkan ketika pemilik ternak Bapak Kambalik Lalupengu (55) sedang mengalami kedukaan atas meninggalnya saudara kandungnya almarhum Bpk Lapu Djukapraing (82).

Dalam situasi itu semua keluarga besar sedang berkabung dan mengurus jenasah yang direncanakan esok harinya siap di kebumikan. Dan sesuai tradisi Sumba timur para undangan keluarga semuanya tiba sehari sebelum hari pengebumian dalam situasi itu keluarga duka sangat sibuk menerima para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu pencuri menjalankan aksinya di rumah yang sedang kosong tidak terjaga karena pemilik ternak semuanya ada di rumah duka.

Kejadian itu di ketahui di pagi hari saat pemilik hendak membawa ternaknya di padang untuk merumput.

Sudah ada upaya  dari pihak korban untuk mencari dan mengikuti jejak hewan tersebut namun di pastikan hewan - hewan tersebut sudah sampai di perbatasan sumba tengah. dan kalau sudah tiba di area tersebut maka akan sangat kecil kemungkinan untuk di dapatkan kembali.

Kami memang lengah karena kurang lebih satu tahun ini sejak ada pernyataan tegas dari bapak Gubernur NTT tentang kasus pencurian di Sumba, sejak itu situasi Kamtibmas mulai kondusif dan sangat aman karena itulah kami tidak menduga bahwa hal ini kembali terjadi, kami hanya pasrahkan dan mendoakan pelaku agar bisa segera sadar dan bertobat, Kata salah satu keluarga korban saat di temui oleh media ini.

Dan sangat mengharapkan pada pihak berwajib dalam hal ini Polsek Lewa bisa meningkatkan patroli  agar kejadian serupa tidak kembali terulang khususnya di wilayah kecamatan lewa. tambahnya.

Liputan J. Konda
« PREV
NEXT »