BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Kasdim 1310/Bitung Lakukan Pemeriksaan Terhadap Personel Militer Dan PNS




BITUNG - Menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 1310/Bitung terkait kerapian berpakaian, usai apel pagi, Kepala Staf Kodim 1310/Bitung, Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt., melaksanakan pemeriksaan penampilan, kerapian dan perlengkapan, bertempat di lapangan apel Makodim 1310/Bitung, Jl. Babe Palar, Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, (10/7/2020).

Pelaksanaan apel pagi dilanjutkan pemeriksaan penampilan, kerapian dan perlengkapan, dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Staf Makodim.

Tujuan pemeriksaan penampilan, kerapian serta perlengkapan sekaligus untuk mengecek dan mengingatkan kembali kepada seluruh personel tentang bagaimana semestinya seorang prajurit maupun PNS dilingkungan TNI menjaga penampilannya saat berdinas dan menggunakan seragam dinas.

"Penampilan yang baik dan berwibawa, menggambarkan keseharian orang tersebut dalam melaksanakan tugasnya, tapi sebaliknya prajurit maupun PNS dilingkungan TNI yang penampilannya acak-acakan mencerminkan sosoknya dalam melaksanakan tugas," ungkap Kasdim.

Kasdim berharap, penampilan dari ujung rambut sampai ke ujung kaki serta perlengkapan satu persatu prajurit dan PNS membuat bangga pimpinan satuan.

"Hasil pemeriksaan, seluruh personel Militer dan PNS dinyatakan berpenampilan rapi meskipun ada beberapa personel yang belum maksimal dalam menjaga kerapian dan penampilannya tapi masih dalam batas wajar, namun kami tetap menghimbau agar personel yang belum maksimal dalam menjaga kerapian dan penampilan agar segera menyesuaikan dengan aturan yang sudah ada," terang Kasdim. 
« PREV
NEXT »