BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KARO OPS POLDA PAPUA PIMPIN RAPAT LATPRAOPS PATUH MATOA TAHUN 2020




Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020, bertempat di Aula Dit Lantas Polda Papua telah dilaksanakan Lat Praops Polda Papua terkait dengan teknis dan pelaksanaan ditengah pandemi covid 19.

Hadir dalam kegiatan:
Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo, Dir  Lantas Polda Papua Kombes Pol Muhammad Nasihin, S.H, Wadir Intel AKBP Anggling Guntoro, S.I.K

Dalam kesempatannya Karo Ops mengatakan bahwa Kegiatan ini akan dilakasanan oleh seluruh anggota terutama anggota lantas yang akan menjadi penjuru utamanya untuk pelaksanaan kegiatan, selain itu, kita juga harus tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Terkait dengan semakin tingginya Angka yang meninggal dunia akibat wabah covid 19 ini dengan hal tersebut tidak dimungkinkan adanya PSBB kembali dan akses transportasi akan di tutup, selain itu untuk penggunaan anggaran harus ada perwabkunya dan jangam sampai ada temuan seperti yang lalu.

Dirlantas juga menyampaiakan bahwa Operasi patuh ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 juli sampai dengan 5 agustus secara serempak, tugas utamanya mendisiplinkan masyarakat di bidang lalu lintas atau secara prioritas, untuk sasaran dilihat dari penyebab angka kecelakaan terkait dengan penggunaan helem, batas kecepatan dan tidak mempunyai SIM serta pengemudi yang dipengaruhi alkohol ini yang paling banyak menimbulkan korban, untuk lokasi dilakukanya operasi diantaranya depan Mako Polda Papua, depan Polresta Jayapura, depan kantor Gubernur, depan Brimob sampai di daerah abe, untuk penindakanya perlu adanya langkah peremtif, preventis, dan pendisiplinan.

Sedangkan untuk teknisnya pertama akan berikan sosialisasi saat akan dilaksanakan operasi, setelah dilakukan sosialisasi diharapkan para pengendara untuk merubah cara berkedara dari masyarakat.

Selain oprasi ini juga dilakukan guna mendisiplinkan masalah covid 19 terkait dengan adaptasi kebiasaan baru saat oprasi dilakukan peneguran terhadap transportasi yang tidak melihat protokol kesehatan dan direncanankan mulai nanti malam akan dilakukan sosial distansing khususnya di lampu merah ketika berhenti dan akan di cat beberapa tempat untuk pemberhentian guna menjaga jarak dan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Terkait dengan trobosan baru dengan adanya masker kreatif, pola penindakan 40 perventif 40 peneguran dan 20 penindakan, untuk sasaran ada 4 yakni penggunaan helem, sim, kecepatan dan alkohol selain itu ada pula tambahan untuk yang sering bonceng 3 untuk dilakukan peneguran, sedangkan untuk pelaksanaan gelar pasukan  tidak melaksanakan dan hanya untuk gelar pasukan hanya untuk zona hijau sedangkan untuk papua tidak dilaksanakan gelar pasukan yang ada adalah latrpa ops Besok pagi akan dilaksanakan apel jam 09.00 WIT
                                                                                                       Jayapura, 22 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »