BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KAPOLRES TOLIKARA PIMPIN APEL GABUNGAN PEMBERLAKUAN NEW NORMAL DI KABUPATEN TOLIKARA


Pewarta: Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Senin tanggal 06 Juli 2020, bertempat di Halaman Kantor Bupati Lama Kabupaten Tolikara, telah dilaksanakan apel gabungan Dalam rangka menindak lanjuti tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Apel tersebut dippimpin langsung oleh Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dan dihadri oleh Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk, Kabag Sumda Kompol Suroji.,SE, Kepala Dinas Pertanian Ir. P. Latuconsina. MM, Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi.,SH, Pabung Kodim Mayor Inf C.Saroy, Pabung Kodim Persiapan Kab.Tolikara Mayor Inf. Budi Kristiono, Danton Brimob Iptu Suriadin.,SH.,MH, Danpos 751 R/VJS Lettu Inf Rhizal Sanda, Kasat Binmas Iptu Widada, Kasat Reskrim Ipda Jarwo Sasmito.,SH, Kasat Narkoba Ipda Ronal E Marisan.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dalam kesempatan nya membacakan amanat Bupati Kabupaten Tolikara Usman G. Wanimbo.,SE.,M.Si yang mengatakan bahwa di tengah - tengah pandemi covid 19 yang melanda dunia sampai kepada daerah, membuat suasana keprihatinan yang sangat mencekam, hal ini juga bersampak kepada roda pemerintahan dan pembangunan yang tidak berjalan baik bahkan perekonomian juga menjadi lesuh oleh karena pergerakan barang dan manusia di batasi dan imbasnya adalah pendapatan masyarakat menurun, maka peran pemerintah sangat di butuhkan.

Oleh karena itu dengan adanya Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tolikara sudah banyak membantu masyarakat baik pencegahan Covid 19 maupun pemberian Sembako kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kabupaten Tolikara masuk dalam Zona Hijau atau daerah yang tergolong bebas dari Covid 19, semua ini terjadi karena adanya kerja sama yang baik dari semua komponen masyarakat yang dengan sadar menjaga kesehatan melalui kepatuhan terhadap Protokoler Kesehatan yang telah di canangkan oleh Pemerintah melalui Gugus Tugas Covid 19.

Dalam Kondisi Tolikara yang tergolong Bebas dari Covid 19 bukan berarti kita bebas seperti dulu, tetapi kebebasan kita beraktifitas saat ini harus di barengi oleh ketentuan yang berlaku agar Tolikara tetap sehat dalam situasi New Normal.

Untuk mengejar ketertinggalan kita selama di berlakukannya PSBB maka pemerintah segera akan aktif bekerja. Oleh karena itu di harapkan seluruh Pejabat dan ASN Pemda Kabupaten Tolikara agar segera kembali bertugas seperti sedia kala.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini perkenankan saya menghimbau seluruh aparat keamanan TNI/Polri serta ASN dan masyarakat untuk tetap memelihara keamanan dan ketertiban Kabupaten Tolikara. Jadikan Tolikara sebagai daerah yang tetap dalam zona hijau, hindari berkumpul bila tidak penting dan selalu menjalakan Protokol Kesehatan.

Kapolres juga menambahkan mohon kerjasama dari semua Aparat TNI/Polri, kepala dinas  untuk mengawasi dan memperhatikan anggotanya yang baru kembali dari luar daerah, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu karantina mandiri selama 14 hari.
                                                                                                 Jayapura, 06 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH
« PREV
NEXT »