BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KAPOLDA PAPUA PIMPIN PERESMIAN PILOT PROJECK KAMPUNG TANGGUH PAPEDA (PAPUA PENUH DAMAI) DI KABUPATEN KEEROM



Pelaporan:Rahman.P
Jayapura-skrinews.com Pada hari Rabu tanggal 01 Juli 2020, pukul 13.20 Wit bertempat didepan halaman balai Kampung Warbo  Distrik Arso Barat Kab. Keerom telah berlangsung Peresmian Pilot Projeck Kampung Tangguh Papeda ( Papua Penuh Damai ) yang diresmikan oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpau, dengan diikuti 150 ( seratus lima puluh ) para tamu undangan.


Hadir dalam kegiatan :
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, PJU Polda Papua, Bupati Keerom, Kapolres Keerom, Dandim 1701/Jayapura, Ketua DPRD Kab. Keerom, Perwakilan Kajari, Para Kepala SKPD Kab. Keerom, Danramil Arso, PPK Kab. Keerom, DPRD Kab. Keerom, Ketua Cabang Bhayangkari Keerom, Para tamu undangan yang hadir.


Rangkaian kegiatan:
Pukul 16.20 Wit, Rombongan Kapolda Papua tiba di rumah isolasi pasien Covid 19 Kampung Warbo, untuk pengecek kesiapan dalam penangganan Covid 19.

Pukul 16.30 Wit, Rombongan Kapolda Papua tiba diperesmian Pilot Projeck Kampung Tangguh Papeda Polda Papua, dengan diterima dengan tarian adat dari Kab. Keerom dan dilanjutkan

Pukul 16.35 Wit, Kapolda Papua bersama Waka Polda Papua dengan Bupati Keerom dan Ketua DPRD Kab. Keerom melakukan pengecekan dapur lapangan TNI - POLRI dan Apotek herbal Kampung Warbo dalam rangka pembentukan Kampung

Pukul 16.50 Wit, Giat peresmian pilot projeck Kampung Tangguh Pappeda Polda Papua dimulai dengan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Rohaniawan.

Pukul 16.55 Wit, Sambutan Bupati Keerom dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Papua beserta Wakapolda dan para PJU Jajaran Polda Papua yang telah hadir dari pagi sampai sore ini.

Dengan dicanangkan Kampung Tangguh Papeda Polda Papua, di Kampung Warbo ini sebagai momentum Polri kepada masyarakat Kab. Keerom dalam rangka mengeliminasi masalah Covid 19 atau masalahan kesehatan dampak dari wabah Covid 19 ini mempengaruhi ekonomi sehingga Pemda Kab. Keerom  telah mencanangkan program beberapa hektar penanaman jagung hibrida dan peternakan sapi guna dapat menunjang ekonomi rakyat khususnya untuk Kab. Keerom.

Dari beberapa bantuan sosial yang sudah terdistribusikan sudah menyampai 75 persen namun masih kurang 25 persen adapun 25 persen tersebut yaitu distrik towe dikarenakan terkendala jalan pada saat pendistribusian.

Adapun cara penanganan Covid 19 yang dilakukan Pemda Kab. Keerom dengan melakukan kerjasama dengan Polri dalam hal ini RS Bhayangkara adapun kasus yang sudah ditangani sampai dengan saat ini sudah mencapai 47 orang yang positif, sembuh 25 orang dan dirawat 22 orang.

Giat Kampung tangguh ini dari pihak Polda dan Polres Keerom sudah melakukan kordinasi terkait rencana pembentukan Kampung Tangguh Papeda Polda Papua, kami pihak pemerintah daerah sangat merespon dengan baik.


Pukul 17.07 Wit, Kapolda Papua Drs. Paulus Waterpau dalam sambutannya mengucapkan Terimkasih atas waktu yang diberkian kepada saya yang ditengah-tengah Pandemi Covid 19, yang mendunia dan global kita masih diberkahi dianugerahi kesehatan dan kemampuan kita.

Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Keerom dan Dir Binmas Polda Papua atas terselenggaranya pembentukan Kampung Tangguh Pappeda Polda Papua dan sudah berkolaborasi dengan Pemda Keerom.

Adapun Pandemi Covid 19 sudah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam, yang ditetapkan Pemerintah Pusat untuk itu saya ingin mengajak agar kita semua bangkit melawan Wabah ini sebagaimana himbauan Bapak Presiden dan jangan khawatir berlebihan kita selalu melakukan social distancing, menggunakan masker, psychal distancing dan harus banyak mengkonsumsi vitamin dan berjemur banyak dimatahari.

Saya juga menghimbau terhadap  para masyarakat untuk harus berdisiplin jika tidak terlalu penting jangan turun kekota dikarenakan penyebaran wabah Covid 19 dijayapura sangat tinggi dan dalam waktu dekat ini kami Forkompimda Provinsi Papua akan melakukan rapat terkait penyebaran wabah Covid 19.

Dengan dibentuknya Pilot Projeck Kampung Tangguh Pappeda ini dikarenakan ada beberapa kreteria untuk terbentuk Kampung Tangguh Pappeda.

Sehingga pada kesempatan ini, saya secara pribadi dan Kesatuan mengucapkan terimaksih kepada Bupati Keerom beserta Para Pimpinan OPD Pemda Kab. Keerom dan masyarakat Kampung Warbo.

Kepada Dir Binmas untuk melakukan Inovasi juga di Kampung - Kampung lainnya dapat dijaga keamanan dan kesehatannya.


Pukul 17.28 Wit, Pemukulan tifa oleh Kapolda Papua tanda diresmikannya Pilot Projeck Kampung Tangguh Pappeda di Kampung Warbo Arso 7.

Pukul 17.30 Wit, Penyerahan secara simbolis Bantuan Kapolda Papua beras 6 Ton kepada masyarakat Kampung Warbo yang diterima oleh Kepala Kampung Warbo dengan dilanjutkan penyerahan secara simbolis galon air oleh Bupati Keerom kepada Kepala Kampung Warbo dalam rangka penanganan penyebaran wabah Covid 19.


Pukul 17.37 Wit, Sesi foto bersama Kapolda Papua dengan Para Tamu undangan.

Pukul 17.40 Wit, peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun yang diberikan oleh anggota TNI dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke - 74 Polri dengan dilanjutkan penyerahan Kue dari Kapolda Papua Drs. Paulus Waterpau kepada Anggota TNI yang diterima oleh Danramil Arso 1701 - 04 Mayor. Yuliana Yoku.

Pukul 17.50 Wit, seluruh rangkaian giat peresmian Pilot Projeck Kampung Tangguh Papeda Polda Papua di Kampung Warbo, selesai.

Pukul 17.57 Wit, Rombongan Kapolda Papua bertolak menuju Kota Jayapura, situasi aman dan lancar.
                                                                                                  Jayapura, 01 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »