BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - IBU MENDAGRI BERIKAN BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) PENANGANAN COVID - 19 KEPADA RSUD DOK II JAYAPURA



Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Jumat tanggal 10 Juli 2020, bertempat di Wilayah Kota Jayapura, Ibu Menteri Dalam Negeri Ny. Tri Tito Karnavian melaksanakan kunjungan kerja, dalam kunjungan tersebut Ibu Mendagri memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) Penanganan Covid - 19 kepada Pihak RSUD Dok II Jayapura.

Hadir dalam kegiatan:
Wakil Ketua PKK Papua Ny. Yolanda Tinal, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Jakobus Marjuki, Ibu Irwasda Papua Ny. Firsta Nova Renwarin, Ketua Bhayangkari Kota Jayapura Ny. Yohana Gustav R Urbinas, Wakil Ketua Bhayangkari Kota Jayapura Ny. Anita Heru Hidayanto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame,S.Km M.Si, Direktur Kepala RSUD Jayapura Dr. g Alosius Giay, Kepala Rumah Sakit Jiwa Dr. Anthon Mote, Juru Bicara Satgas Covid - 19 Provinsi Papua Dr. Silwanus Sumule.

Rangkaian kegiatan:
Pukul 11.35 Wit, Ibu Mendagri Ny. Tri Tito Karnavian, yang didampingi oleh Wakil Ketua PKK Provinsi Jayapura Ny. Yolanda Tinal dan Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Waterpauw tiba di RSUD Dok II Jayapura yang disambut oleh Direktur RSUD Jayapura.

Pukul 11.55 Wit, Ibu Mendagri menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) Penanganan Covid - 19 kepada Direktur RSUD Jayapura.

Ibu Mendagri Ny. Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita harus patut bersyukur kita dapat bertemu ditempat ini, kunjungan kami ini adalah dalam rangka memberikan bantuan berupa Alat Pelindung diri (APD) serta akan memberikan bantuan Voucher Hypermart kepada tenaga Medis, Dokter dan Pegawai yang ada disini.

Untuk Jumlah Alat pelindung diri yang kami berikan berjumlah 21 Dus yang berisikan Masker, Sabun cuci tangan dan Hand Sanitizer. Bantuan ini adalah bentuk kerjasama antara penggerak PKK yang diketuai oleh Ibu Negara yang di titipkan kepada saya untuk diberikan kepada RSUD Jayapura.

Pesan Ibu Negara kepada kita semua agar kita memperhatikan Protokol Kesehatan, Jaga Jarak agar kita tidak terkena Covid - 19 dan semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Selanjutnya Ibu Mendagri Ny. Tri Tito Karnavian menyerahkan Voucher belanja kepada perwakilan Dokter, Perawat, dan Cleaning Servis RSUD Jayapura.

Direktur RSUD Jayapura Alogius Giay dalam kesempatannya mengatakan bahwa saya atas nama RSUD Jayapura merasa terharu dan bangga terhadap atas kedatangan Ibu Menteri yang mengujungi kami untuk memberikan bantuan APD bagi kami petugas medis yang ada di RSUD Jayapura dan kami merasa dibantu sekali.

Untuk teman teman Medis yang terinfeksi Corona, saat ini telah menjalani perawat yaitu dikarantina didalam hotel dan dilakukan Isolasi Mandiri dirumah masing – masing, harapan kami agar teman teman yang terinfeksi cepat sembuh dan dapat melayani masyarakat seperti biasa. Bantuan ini sangat berarti kami dalam melakukan pelayanan medis kepada masyarakat

Kami juga telah memesan alat pelindung diri (APD) namun yang kita ketahui semua harus melewati beberapa verifikasi yang betul betul sangat ketat sehingga alat pelindung diri (APD) mengalami keterlambatan sehingga kami saat ini sangat kekurangan APD kesehatan.
                                                                                                  Jayapura, 10 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »