BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Hari Pertama Perbaikan Dukungan Minimal, KPU Pohuwato Sepi.


Skrinews, Gorontalo - Hari pertama perbaikan dukungan minimal untuk para Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) di Kantor KPU Kabupaten Pohuwato terpantau sepi, Sabtu (25/7).

Perbaikan dukungan minimal ini harus di lakukan oleh beberapa Bapaslon yang tidak memenuhi syarat minimal dukungan yang di persyaratkan oleh KPU.

Sebagaimana diketahui, ada tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang tidak memenuhi itu, yakni pasangan Hamdi Alamri dan Zairin TD. Maksud, Ibrahim Bouty dan Miswar Yunus, Amin Haras dan Zunaid Hasan.

Hamdi Alamri dan Zairin TD. Maksud misalnya, dari hasil verifikasi faktual, mereka hanya mendapatkan dukungan real sebesar 9.083. Sehingga pada perbaikan dukungan, dari kekurangan sebanyak 901, mereka harus memasukan dukungan sebanyak 1.802. Untuk pasangan Ibrahim Bouty dan Miswar Yunus, di verifikasi awal hanya mendapatkan dukungan real sebesar 7.803. Sehingga dari kekurangan dukungan sebesar 2181, pasangan ini harus memasukan dukungan sebanyak 4362.

Sedangkan Bapaslon Amin Haras dan Zunaid Hasan, pada verifikasi awal hanya memperoleh dukungan real sebanyak 4.993, dari kekurangan sebanyak 4.991, pasangan ini harus memasukan dukungan perbaikan sebanyak 9.982

"Hari ini merupakan hari pertama. Namun hingga pukul 15.35 Wita belum satupun Bapaslon yang datang. Namun demikian, kami mendapatkan informasi dari Bapaslon melalui LO masing-masing, bahwa besok mereka akan menyerahkan berkas perbaikan". Ungkap Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali.

Lanjutnya, "Waktu perbaikan yang diberikan KPU sendiri yakni dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 27, Itu artinya hanya ada tiga hari. Kami berharap ini dapat dimanfaatkan dengan baik". Pungkas Rinto.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »