BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - HARI PERTAMA OPERASI PATUH MATOA 2020, SAT LANTAS POLRES BIAK NUMFOR HIMBAU TERTIB DAN UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN


Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2020, bertempat di depan Mapolres Biak Numfor, telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dan himbauan kepatuhan adaptasi tatanan kehidupan baru dengan mengutamakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor dalam rangka Operasi Patuh matoa 2020. 

Operasi Patuh Matoa 2020 perdana dilaksanakan di depan Mapolres Biak Numfor, dan rencananya akan  digelar dari 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Kasat Lantas AKP Junan Plitomo K, S.Sos, MH menjelaskan selain untuk menertibkan lalulintas, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya adaptasi tatanan kehidupan baru di masa Pandemi Covid-19, dengan menyampaikan himbauan secara humanis bagi masyarakat untuk mengutamakan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Dalam pelaksaan Operasi Patuh Matoa 2020 hari pertama berjalan lancar dan aman, hasil dari giat Operasi Patuh Matoa hari pertama terdapat 15 pelanggar yang mendapatkan teguran.

Penindakan berupa teguran diberikan kepada pengendara yang dapat diberikan toleransi atau kebijakan oleh personil dilapangan bagi pelanggar yang tidak menggunakan helm standar karena pada saat dilakukan teguran pelanggar tersebut mengakui kesalahannya dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.
                                                                                                       Jayapura, 24 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »