BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - DPPKB Kota Bitung Gandeng Kodim 1310/Bitung Gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor




BITUNG - Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Bitung, menggelar kegiatan Pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke XXVII tahun 2020, bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, (29/6/2020).

Kegiatan ini juga merupakan program bidang Teritorial Kodim 1310/Bitung dalam penyelenggaraan KB-Kesehatan Kodim 1310/Bitung Semester I Tahun 2020 dengan tema "Peran TNI dengan KB - Kesehatan Wujudkan Keluarga Sejahtera" dirangkaikan dengan perayaan Hari Keluarga Nasional ke XXVII tahun 2020 dengan tema, "Melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Bitung Maximillian J. Lomban bersama Ibu, Dandim 1310/Bitung diwakili Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf. Vino S. Onibala, S.Pt., Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310/Btg Ibu Novi Kusnandar Hidayat, Camat Madidir Bpk. Altin Tumengkol dan Kepala DPPKB Bpk. dr. Frangki Suriton, MP., AM.

Peserta kegiatan wajib melaksanakan pemerikasaan kesehatan sesuai prosedur covid-19 (pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, masuk bilik Chamber), pembagian masker, melaksanakan tensi serta mengisi data konseling bagi peserta sebelum masuk aula. 

Walikota Bitung Maximillian J. Lomban dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, mengatakan, Dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan yang di lapangan.

"Pentingnya program ber-KB dalam masyarakat dapat menyelamatkan kehidupan serta meningkatkan kesehatan ibu dangan anak dan menghambat pertumbuhan penduduk dan pengangguran, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dalam kehidupan sehari-hari, mampu meningkatkan SDM yang kuat dan dan menciptakan manusia yang cerdas yang berguna bagi bangsa dan negara," ungkap Walikota,

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bitung menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) dan KIE (Komunikasi Informasi Edukasi) secara simbolis kepada peserta KB.

Walikota Bitung didampingi Kasdim 1310/Bitung juga berkesempatan meninjau Pelayanan KB sejuta akseptor di Rumah Ketrampilan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXII Kodim 1310/Bitung.

Ibu Nani Kusmawati lain, S.Kep., Ns., bersama Ibu Bianglala, SE, memberikan materi dan edukasi kepada peserta KB mengenai MOW (Metode Operasi Wanita) dan MOP (Metode Operasi Pria), dilanjutkan pemasangan alat KB susup kepada peserta KB.
« PREV
NEXT »