BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Menyerahkan Bantuan Pupuk Organik Cair Kepada Kelompok Tani Yang Ada Di Kabupaten Boalemo.



Skrinews1 - Boalemo
Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo di bawah Pimpinan Roslina R. Karim, SP. Mengunjungi empat (4) kelompok Tani yang berada di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo terkait Program Fasilitas Saprodi Pengembangan Kawasan Bawang Merah Biji (TSS).

Dalam Kunjungannya tersebut Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo menyerahkan Bantuan Pupuk Organik Cair (POC) kepada kelompok KWT Lestari sebanyak 29 liter, Kelompok Tani Maju Bareng sebanyak 40 Liter, Kelompok Tani Jaya Tani sebanyak 40 liter dan Kelompok Tani Mekar Sari sebanyak 14.5 liter, POC tersebut disediakan oleh CV. Falihan dan CV. Nastraco Muda.

Kepala Dinas Pertanian Roslina R. Karim, SP menyampaikan bahwa Bantuan yang diserahkan hari ini adalah bantuan Pupuk Organik Cair untuk pendampingan Benih Bantuan Bibit Bawang Merah Biji (TSS), Bawang Merah Umbi, Cabe kriting atau cabe besar dan cabe rawit. Untuk bantuan benih bawang dan cabe telah lebih dulu diserahkan dan untuk saat ini penyerahan POC dan untuk bawang merah umbi akan diserahkan bulan Agustus atau September.

Roslina juga menambahkan untuk tahun ini penyaluran Saprodi dilaksanakan secara bertahap, yang pertama penyerahan Saprodi Musa pada bulan mei, penyerahan benih TSS pada bulan juni dan pada Bulan ini Penyerahan Pupuk Organik Cair (POC), dan untuk hari ini ada 4 kelompok yang menerima bantuan POC tersebut.

Pada Penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Pertanian Roslina R. Karim, SP didampingi oleh Kabid TPH Sri Hartati Habibie, STP dan bantuan tersebut di serahkan secara langsung kepada kelompok tani yang berada di beberapa desa di kecamatan Wonosari.

Penulis : Izan
« PREV
NEXT »