BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Danramil 1310-01/Bitung Kawal Pemakaman Jenazah Pasien PDP Covid-19




BITUNG - Pemakaman Pasien PDP Covid-19 di TPU Pinokalan a.n Ahmad Abaidata yang meninggal dunia di RSUD Manembo-Nembo Bitung, dikawal Danramil 1310-01/Bitung, Kapolsek Matuari, Kapolsek Ranowulu, Kabid Kabid Tibum dan Tramas SP3 Pemkot Bitung dan sejumlah personel dari instansi terkait, (30/6/2020).

Di Ruang Isolasi RSUD Bitung Kel. Manembo-nembo Tengah Kec. Matuari telah meninggal dunia Pasien PDP a.n Ahmad Abaidata, Laki-laki, 57 tahun, Alamat Perum Meyta 2, Kelurahan Manembo nembo Atas Lingkungan 1, Kecamatan Matuari dengan sakit Diagnosis : PDP Covid 19, PPOK, Susp TB Paru Relaps, Pneumonia Thorax Sinistra.

Pasien tiba di IGD RSUD Bitung dengan gejala sesak nafas, batuk, asma dan TB. Pasien dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menangani dan jenazah dipindahkan ke kamar mayat dan dilakukan proses Wrapping jenazah sesuai prosedur Covid-19.

Jenazah Almarhum diberangkatkan menggunakan mobil Ambulance RSUD Bitung dan dikawal oleh mobil Patwal Polres Bitung untuk dimakamkan di TPU Kel. Pinokalan Kec. Ranowulu Kota Bitung.

"Benar adanya bahwasanya pada hari ini telah dimakamkan seorang warga yang dinyatakan positif Covid-19, dan selama proses pemakaman kami berikan pendampingan serta pelaksanakan pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, saat di temui.

Ia mengajak masyarakat dengan sama-sama mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak, ajaknya.

Prosesi pemakaman sebelum jenazah dimakamkan dilakukan sholat jenazah yang dipimpin oleh Bpk. Junaidi (Imam Masjid At' Taubah Manembo-nembo Atas.

Selama proses pemakaman tidak mendapat penolakan dari pihak keluarga maupun masyarakat. Proses pemakaman berjalan dengan tertib dan aman.

Hadir dalam pemakaman, Kompol Dolfie Rengkuan (Kapolsek Matuari) bersama 2 orang anggota, AKP Jouce Jerry Meteng, SE (Kasat Intel Polres Bitung) bersama 1 orang anggota, AKP Wayan Budiarta (Kapolsek Ranowulu) bersama 1 orang anggota, Lettu Inf Julen T Kasiaheng (Danramil 1310-01/Bitung) bersama 2 orang anggota, Bpk. Jeferson Sumampouw, S. STP (Camat Matuari), Ibu. Katrina Kansil, S.E (Kabid Tibum dan Tramas SP3 Pemkot Bitung) bersama 10 anggota, Bpk. Kusnadi (Imam Masjid At' Taubah Manembo nembo Atas, Ibu. Louce Rumengan (Tim Kesehatan Puskesmas Sagerat) bersama 2 orang, Personel TNI 6 orang, Personel Polri 8 orang dan Keluarga Almarhum 3 orang.
« PREV
NEXT »