BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dandim 1310/Bitung Lakukan Penghormatan Terakhir Dan Doa Bersama




BITUNG - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., menghadiri upacara penyambutan serta doa bersama atas meninggalnya Pasien Positif Covid-19 atas nama Mohamad Kamidin, S.Sos., M.Si., Pangkat Kompol NRP 71060242, Jabatan Kabag Ops Polres Bitung (4/7), yang meninggal dunia di ruang Isolasi Irina F, RSUP Prof. Kandou Malalyang Manado. 

Almarhum Mohamad Kamidin, S.Sos., M.Si., meninggal dunia dengan hasil Lab dinyatakan sesuai Kasus 974 dengan sakit Dx Diabetes Militus tipe 2, Hematemesis dan Positif Covid-19.

Riwayat sakit, Pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 Pasien masuk RSUD Bitung dengan Sakit Dx Diabetes Militus tipe 2, Hematemesis dan Pneumonia viral. Pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 Pukul 13.10 Wita, pasien dirujuk dari RSUD Bitung ke RSUP Prof. Kandou Manado. Pada Pukul 14.15 Wita, Pasien tiba di IGD RS Kandou dengan sakit Dx Diabetes Militus tipe 2, Hematemesis kemudian dilakukan swaab dengan hasil Positif COVID-19. Pukul 20.00 Wita, Pasien dipindahkan ke ruang isolasi Irina F. Hari Sabtu tanggal 04 Juni 2020 pukul 13.15 Wita, kondisi kesehatan pasien semakin menurun dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menangani, selanjutnya dilakukan proses Wrapping jenazah standar Covid-19.

Jenazah Almarhum Mohamad Kamidin diberangkatkan menggunakan mobil Ambulance RSUP Prof. Kandou Manado dan dikawal oleh mobil Patwal Polres Bitung untuk dimakamkan di TPU  Kel. Pinokalan Kec. Ranowulu, Kota Bitung. Sebelum dimakamkan, Jenazah disemayamkan di Mapolres Bitung untuk dilaksanakan upacara penghormatan terakhir dan doa bersama. 

Bertindak selaku Irup AKBP F. X. Winardi Prabowo, S.I.K (Kapolres Bitung), dan dihadiri oleh Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. (Dandim 1310/Bitung) bersama anggota 10 orang, Bpk. Frangki Lady, S. STP (Asisten 1 Kota Bitung) Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, Kompol Marganda Aritonang, S.I.K., M.M (Waka Polres Bitung), Bpk. Jeferson Sumampouw, S.STP (Camat Matuari), Ibu. Katrina Kansil, S.E (Kabid Tibum dan Tramas SP3 Pemkot Bitung) bersama 10 anggota, Bpk. Haris Kabulu (Imam Masjid Al Hijrah Kel. Manembo-Nembo Tengah), Kapolsek dan Perwira Staf jajaran Polres Bitung, Anggota Polres Bitung 50 orang, Para Dokter Dinkes Kota Bitung 10 orang bersama 5 orang tim medis dan Keluarga almarhum 10 orang.

Almarhum meninggalkan 1 orang isteri dan 2 orang anak. Selama prosesi pemakaman tidak ada protes dari pihak keluarga Almarhum maupun masyarakat setempat dan berjalan dengan aman.
« PREV
NEXT »