BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dampingi Perangkat Kecamatan Dan Perangkat Kelurahan, Babinsa Bantu Bersihkan Kebun Kecamatan Matuari




BITUNG - Membantu membersihkan area kebun milik Kecamatan Matuari bersama warga dan perangkat se-Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung jalin kebersamaan lewat kegiatan gotong royong, (8/7/2020).

Jalinan kerjasama Babinsa dengan masyarakat petani ini merupakan pensuksesan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan) saat pandemi covid-19.

Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Nelman Tahumoa, Babinsa Kel. Sagerat Dua dalam membantu petani membersihkan area perkebunan.

"Sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah, maka kami Babinsa akan terus melakukan pendampingan dalam mencukupi kekurangan pangan saat pandemi covid-19," jelas Sertu Nelman.

"Hal ini dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen," imbuhnya.

Sementara itu, Camat dan seluruh perangkat kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Matuari sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu setia mendampingi mereka.

"Bukan hanya dalam hal dukungan, akan tetapi juga memberikan motivasi semangat kerja kepada para perangkat kecamatan maupun perangkat kelurahan dalam mengelolah kebun kecamatan matuari," ujar Camat Matuari Bpk. Seferson Sumampow.
« PREV
NEXT »