BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dalam Rangka Pengawasan Pamakaman Pasien PDP, Personel Kodim 1310/Bitung Turun Lapangan




BITUNG - Pasien PDP atasnama Adi Mulyono (60) asal Kel. Manembo-nembo Atas RW/RT 002/001, Kec. Matuari Kota Bitung, dengan sakit Asam Lambung, HB rendah dan Ginjal, setelah dilakukan screening ditemukan Dx. Pneumonia saat dirawat di Ruang Isolasi RSUD Walanda Maramis Kab. Minut, (10/7/2020). 

Meski berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), setiap warga yang meninggal dengan status PDP tetap dilakukan dengan prosedur pemakaman khusus, prosedur pasien positif Covid-19.

Sebelum jenazah dimakamkan di TPU Pinokalan, Kel. Pinokalan, Kec. Ranowulu, Kota Bitung, dilakukan Sholat jenazah yang dipimpin oleh Bpk. Agus Sandi (Imam Masjid Al Iqtihad Manembo-Nembo Atas).

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, mengatakan, keterlibatan personel Koramil 1310-01/Bitung bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bitung dalam proses pemakaman tersebut memang merupakan bentuk wujud kepedulian kemanusiaan.

"Untuk melaksanakan pemakaman dengan menggunakan Protokol Covid-19, dilaksanakan dengan mengenakan APD yang dilengkapi dengan masker, sarung tangan, pelindung wajah dan sepatu boot," ujarnya.

Meski demikian, dirinya bersama anggota lainnya yang terlibat tetap semangat dalam melaksanakan tugas tersebut seraya berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

Terpisah, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., mengatakan personel Kodim 1310/Bitung yang ikut mengawasi proses pemakaman tersebut, agar sesuai tata cara pemakaman protokol Covid-19.

"Kodim 1310/Bitung yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, akan berusaha maksimal bersama-sama pemerintah dan instansi terkait dalam rangka memutus rantai Covid-19," ujarnya.

Hadir dalam prosesi pemakaman, AKP Wayan Budiarta (Kapolsek Ranowulu) bersama 1 orang anggota, Ibu. Katrina Kansil, S.E (Kabid Tibum dan Tramas SP3 Pemkot Bitung) bersama 10 anggota, Sertu Hutdam Kaheming (Babinsa Kelurahan Manembo-nembo Atas), Bpk. Agus Sandi (Imam Masjid Al Iqtihad Manembo-Nembo Atas), Ibu. Louce Rumengan (Ketua Tim medis Puskes Sagerat) bersama 3 orang dan Keluarga almarhum sekitar 50 orang.
« PREV
NEXT »