BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Intelejen, Kodim 1310/Bitung Menggelar Latihan Taktis Intel




BITUNG - Latihan Taktis Intel Kodim 1310/Bitung TA. 2020 yang dilaksanakan di Aula Makodim 1310/Bitung Kel. Madidir Unet, Jl. Babe Palar Kec. Madidir Kota Bitung, dibuka Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt., mewakili Dandim 1310/Bitung selaku Pimumlat, yang diikuti kurang lebih 25 orang, (20/7/2020).

Kodim 1310/Bitung menyelenggarakan LatihanTaktis Intel dalam rangka menjadikan prajurit Intelejen yang profesional guna mendukung tugas pokok Kodim 1310/Bitung.

"Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas Penyelidikan, Pengamanan, Penggalangan dan Administrasi Intelijen," kata Kasdim 1310/Bitung dalam sambutannya membuka Lattis Intelejen.

Menurutnya, para anggota intelijen wajib mempunyai kepekaan terhadap informasi sekecil apapun di wilayah tanggungjawabnya yang terkait dengan kegiatan protokoler, pengamanan VVIP/VIP, objek vital dan PAM tubuh yang sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab komando kewilayahan.

"Berharap kepada para petugas pemberi materi pada kegiatan latihan ini agar mampu mencetak para personel intel agar mampu menguasai kemampuan untuk mengatasi kemungkinan masalah yang akan timbul di wilayah, agar situasi di wilayah tersebut tetap kondusif dan aman," harap Kasdim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf. Vino S. Onibala, S.Pt., (Wapimumlat), Pasi Intel Kapten Inf. Djhon Datangmanis (Danlat), Pasipers Dim 1310/Bitung Kapten Inf Fredrik Liwutang (Koordinator materi), Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T Kasiaheng (Wadan Latihan), Pa Sandi Dim 1310/Bitung Letda Kav Aldewiet Gansa (Koordinator Materi), Danunit Intel Dim 1310/Bitung Letda Inf Adrie Malinti, Pelda Jufri Dau (Pelatih), Pelda Adri Sulaiman (Pelatih), Serma Rovlie Malore (Penyelenggara), Sertu Alex Majampoh (Pelatih) dan seluruh personel Unit Intel Dim 1310/Bitung sebagai pelaku.
« PREV
NEXT »