BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - CAMAT SANGKUP DAN MAHASISWA BUAT GEBRAKAN SOSIALISASI REBOISASI MENANAM POHON TAHUNAN DI GUNUNUNG IMOKIMA PANUNGGULANGAN BENCANA BANJIR

Camat Sangkup  Iwan Panigoro Spd.
(Foto Tim Skrinews Risman)


Sangkup, Skrinews. Dalam rangka untuk mengantisipasi sering terjadinya bencana banjir bahkan 4 Bulan lalu terjadi banjir Bandang yang menimpah kecamatan Sangkup dan Kec Bintauna.

Untuk itu pemerintah Kecamatan Sangkup bekerja sama dengan mahasiswa dan masyarakat, mengadakan program Sosialisasi rencana rehabilitasi lahan dan reboisasi/penanaman pohon tanaman tahunan berupa kemiri, Durian dll untuk penanggulan pasca banjir dan tanah longsor serta erosi tebing sungai maka sangat penting dilakukan reboisasi penanaman pohon tahunan di gunung imokima Sangkub. Hal ini dijelaskan camat Sangkup  Iwan Panigoro Spd kepada wartawan via telpon ganggamnya.
Nampak pada gambar para peserta Sosialisasi hari ini Rabu,29/7/2020. (Foto Tim Skrinews Risman TL Katili). 



Lebih lanjut dikatakan, bahwa Sosialisasi hari ini adalah merupakan kegiatan tahap ketiga yang telah dilaksanakan di beberapa desa dikecamatan Sangkup antara lain Desa  Sidodadi,, Pangkusa, Sompiro, dan Desa Suka Makmur. Kegiatan ini dilakukan kata camat, adalah merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab kita semua untuk melestarikan lingkungan dan menjaga pelestarian alam sebab Hutan dan Alam ini bukan milik kita tapi melainkan merupakan warisan untuk anak cucu kita dimasa akan datang. Untuk itu wajib bagi kita semua untuk menjaga dan melestarikannya. Lebih lanjut camat menjelaskan, turut hadir dalam sosialisasi ini, Sekcam Edianto Antogia SE, Kapolsek Sangkup Danramil Sangkup, Kepala Kepala Desa dan tokoh tokoh masyarakat serta pemerhati Lingkungan. (Tim Skrinews Risman).
« PREV
NEXT »