BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Buat Resah, Sekelompok Warga Yang Tengah Miras, Dibubarkan Patroli Koramil




BITUNG - Anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung melaksanakan giat Patroli di Wilayah Kec. Madidir, Kota Bitung dan membubarkan sekelompok warga yang kedapatan sedang meneguk minuman keras (miras), (7/7/2020).

Bukan hanya meneguk miras saja, mereka juga membuat warga yang tengah tidur terganggu akibat kagaduhan yang dibuat mereka karena pengaruh alkohol. 

Aksi tersebut menyebabkan warga di sekitar lokasi menjadi resah. Sehingga atas laporan tersebut, anggota Koramil 1310-01/Bitung dibawah pimpinan Pelda Sefnat Sumaredi langsung bergerak ke TKP.

"Di tengah pandemi covid 19, para warga yang kedapatan miras juga tidak mengenakan masker dan tidak mengindahkan anjuran pemerintah yakni physical distancing," ujar Pelda Sefnat Sumaredi, Babinsa Madidir Ure, Koramil 1310-01/Bitung yang ikut dalam patroli.

Dalam keterangannya, Pelda Sefnat Sumaredi menjelaskan, sebelum membubarkan dan menyuruh pulang ke rumah masing-masing, pihaknya memberikan hukuman dan tindakan berupa hukuman fisik untuk memberikan efek jera.

"Sekelompok warga ini, kami suruh pulang dan langsung kembali ke rumah masing-masing. Namun, sebelumnya kami berikan hukuman fisik dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang saat ini mereka lakukan. Untuk sisa minuman keras (Captikus) pun kami tumpahkan ditempat," ujarnya.
« PREV
NEXT »