BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - BHABINKAMTIBMAS POLSEK SENTANI KOTA BERSAMA WARGA MEMBANGUN PASAR MINI UNTUK WARGA



Pelaporan:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Sabtu tanggal 04 Juli 2020, pukul 15.00 Wit bertempat di RT 05 RW 01 BTN Bintang Timur Kelurahan Dobonsolo, telah dilakukan kerja Bakti pembuatan pasar Mini untuk warga.

Hadir dalam kegiatan:
Bhabinkamtibmas Kelurahan Dobonsolo Polsek Sentani Kota Bripka Harnan Duwiri, Ketua RT 05 RW 1 Perum Bintang Timur Bpk. Erych Ruamba. S.PI, bersama anggota masyarakat  Perum Bintang Timur Kelurahan Dobonsolo.

Kegiatan diawali dengan membersih kan lahan yang akan dibangun untuk pasar Mini dan selanjutnya akan dilakukan pembangunan.

Ketua RT 05 RW 1 Perum Bintang Timur Bpk. Errych Ruamba. S.Pi, dalam kesempatannya mengatakan bahwa perumahan BPD Graha Bintang Timur RT 05 adalah perumahan bersubsidi yang di domisili oleh 220 kepala keluarga rata-rata warga berprofesi di bidang swasta, berdasarkan situasi maka sebagian dari warga memiliki kesempatan untuk berkreasi untuk berjualan dengan memanfaatkan potensi lingkungan yang ada, hal inipun semakin nampak ketika adanya Pandemi covid-19 yang mengharuskan warga tetap di rumah.

Dari beberapa hal di tersebut maka pengurus lingkungan RT 05 terus melakukan upaya-upaya guna membantu perekonomian warga terutama yang terdampak bahkan di rumahkan dari tempat kerja mereka.

Salah satu dari upaya yang dilakukan adalah bagaimana pengurus RT berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan yang didampingi oleh Babinkamtibmas untuk mendapatkan solusi terkait ketersediaan lahan yang letaknya berpotensi untuk dijadikan sebagai tempat penjualan yang di sebut Pasar Mini.

Setelah dikordinasikan kepada pemilik lahan tersebut mereka mengizinkan untuk di gunakan sebagai tempat penjualan warga dengan catatan tidak di bangun bangunan yang permanen.

Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Harnan Duwiri, dalam kesempatannya mengatakan bahwa saya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Dobonsolo siap melakukan kerja sama  bertujuan memberikan kesajateran kepada warga saya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu perekonomian keluarga di lingkungan RT 05 dan memupuk  kebersamaan warga RT 05 dalam kehidupan berlingkungan serta menjadikan lingkungan RT 05 menjadi RT yang mandiri dan sejahtera.
                                                                                                 Jayapura, 04 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH
« PREV
NEXT »