BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Banjir lagi, Tim SAR Brimob Gorontalo Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kampung Bugis



Skrinews, Gorontalo - Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo evakuasi warga terdampak banjir di Kampung Bugis, pada sabtu (25/7).

Banjir yang terjadi kali ini sudah yang ketiga kalinya, hal ini pun membuat warga yang tinggal di bantaran sungai Bone menjadi resah pasalnya hujan dengan intensitas tinggi terus terjadi di hulu sungai.

Evakuasi Warga yang di lakukan Tim SAR Ilato di daerah rawan banjir ini di pimpin oleh Iptu Ruslan A Djafar yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan SAR Yang Sesuai Dengan SOP dan di mulai pukul 14.30 Wita hingga Pukul 19.15 Wita. Setelah warga di evakuasi, Tim Melakukan Siaga SAR untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Mengenai evakuasi ini, Iptu Ruslan A Djafar mengatakan, "Kami telah mengevakuasi warga di daerah rawan banjir dan juga seluruh warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman, banjir di kampung Bugis ini sudah kali ke tiga di tahun 2020, banjir ini juga merupakan dampak dari luapan sungai Bone yang mengalami peningkatan debit air yang cukup derastis di musim penghujan ini". ungkapnya.

Terkait giat SAR yang di lakukan oleh Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo, Danyon Batalyon B Pelopor Kompol Zulkarnain S.I.K. menjelaskan, "Hari ini Tim melaksanakan siaga bencana banjir di Kampung Bugis Kota Gorontalo". Jelas Kompol Zulkarnain.

Lanjutnya, "Kami sebagai anggota POLRI memiliki kewajiban untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran POLRI di tengah masyarakat yang sedang dilanda bencana banjir ini". Pungkas Kompol Zulkarnain.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »