BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Babinsa Koramil Airmadidi Dampingi Kegiatan Hari Keluarga Nasional Ke-27




MINAHASA UTARA - Bertempat di Puskesmas Kolongan Desa Kolongan Kec. Kalawat, Kab. Minahasa Utara, telah diadakan pemasangan alat kontrasepsi gratis berupa pemasangan inplan, IUD dan Suntikan dalam rangka Hari Keluarga Nasional yang ke-27 (29/5) yang dilaksanakan oleh BKKBN bekerja sama dengan Puskesmas Desa Kolongan.

Adapun yang hadir pada kegiatan itu, Camat Kalawat Bpk. Aleksander Warbun, S.IP, Sekcam Kalawat, A. Dipan, Kepala Puskesmas Kolongan dr. Sicilia Paat, Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Bpk. Frans Lompoliuw, Danramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung diwakili Babinsa Kolongan Srm Hasrun dan 1 anggota dan calon Akseptor KB 80 orang.

Saat dikonfirmasi, Serma Hasrun yang hadir mewakili Danramil 1310-06/Airmadidi mengatakan, Dengan memanfaatkan peringatan Harganas XXVII tahun 2020, dan dengan segala keterbatasan atas kondisi saat ini, BKKBN berinisiatif untuk melakukan pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor.

Menurutnya, Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Harganas tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni.

"Melalui kegiatan ini, sebagai rangkaian peringatan Harganas, diharapkan target pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor secara nasional dapat diwujudkan, dengan tetap mempertimbangkan budaya dan kearifan lokal serta protokol pencegahan penyebaran COVID-19 yang berlaku," ungkapnya.

Adapun calon Akseptor sebanyak KB 80 orang terdiri dari, Inplan 30 orang, Suntik 10 orang, IUD 30 orang dan Pil 10 orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis alat kontrsepsi berupa Pil dan Kondom kepada Babinsa dan Kader KB di Desa untuk dibagikan kepada akseptor di wilayahnya masing-masing.
« PREV
NEXT »