BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Babinsa Dan Lurah Adakan Pemantauan Penerapan New Normal Di Tempat-Tempat Ibadah




BITUNG - Dalam penerapan Babinsa bersama Lurah dan para Tokoh Agama melaksanakan kegiatan Penerapan Protokol New Normal di tempat-tempat ibadah di Kel. Bitung Timur, Kec. Maesa, Kota Bitung, (7/7/2020).

Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Sertu Felix Hengkengnaung melaksanakan pemantauan rumah ibadah Gereja dan Masjid dalam rangka New Normal oleh pemeritah Kota Bitung.

Dalam kesempatan Itu, Sertu Felix menjelaskan terkait penerapan new normal dan protokol kesehatan pencegahan virus corona di rumah ibadah diserahkan ke masing-masing pengurus, dengan memberlakukan prosedur protokol kesehatan covid-19.

"Pengurus rumah ibadah agar mengingatkan memakai masker, menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan hand sanitizer dan melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang akan beribadah," terang Babinsa.

Selaku aparat teritorial Babinsa juga rutin memantau persiapan di Masjid dan Gereja, apakah sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta aturan protokol kesehatan.

"Jadi, tempat ibadah baik itu gereja atau masjid yang sudah memenuhi syarat protokol kesehatan dan aman dari covid-19, sudah bisa melaksanakan kegiatan ibadah," imbuhnya

Adapun poin-poin himbauan penerapan protokol New Normal sbb:
1. Membentuk satgas covid- 19
2. Sebelum dan sesudah ibadah melakukan penyemprotan disenfektan
3. Wajib memakai masker
4. Wajib mengukur suhu badan dgn mengunakan thermal scanner
5. Mengatur jarak tempat duduk
6. Menghindari kontak fisik
7. Menyediakan tempat duduk khusus lansia
8. Mempersingkat waktu ibadah
9. Penutupan kembali rumah ibadah jika ditemukan suspect Covid - 19

Hadir dalam kegiatan, Lurah Bitung Timur Ibu Fatmawati Soleman, S.STP., Babinsa Sertu Felix H., Toko Agama, Kepala Lingkungan dan Ketua RT.
« PREV
NEXT »