BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Babinsa Dan Aparat Kelurahan Sidak Rumah Kos




BITUNG - Berdasarkan laporan masyarakat, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung bersama dengan Aparat Kelurahan Manembo_Nembo Bawah, Kec. Matuari, Kota Bitung melsksanakan kegiatan sidak ke rumah kos-kosan, (20/7/2020).

Dalam kegiatan sambang tersebut selain mendata penghuni kos-kosan, Babinsa dan Aparat Kelurahan juga menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus mengingatkan kepada pemilik untuk senantiasa memperhatikan dalam hal keamanan serta ketertibannya.

"Penghuni harus didata serta dilengkapi identitasnya, kepada penghuni harus turut serta menjaga keamanan lingkungan," kata Serda Muhammad Djafar.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan terhadap rumah kos. Setelah dilakukan pengecekan terhadap penghuninya, apakah sudah memiliki KTP, Babinsa juga menghimbau agar penghuni kos agar mematuhi aturan yang dibuat oleh pemilik kos, dan jangan memasukkan tamu lawan jenis kedalam kamar kos.

"Pengecekan terhadap rumah kos-kosan untuk pendataan administrasi dan mengecek perkembangan penduduk pendatang yang non permanen dilwilayan Kelurahan Manembo-Nembo Bawah, disamping itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dari penghuni kos yang masuk dari luar daerah," ucap Babinsa.
« PREV
NEXT »