BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Babinsa Ajak Warga Binaan, Terapkan Protokol New Normal




BITUNG - Lurah, Babinsa, Tokoh Agama dan Kepala Lingkungan serta Ketua RT, melaksanakan kegiatan penerapan Protokol New Normal di Kel. Sagrat Weru Satu Kec. Matuari, Kota Bitung, (3/7/2020).

"Kegiatan komsos, himbauan dan penerapan protokol New Norma ini demi meningkatkan kemanunggalan rakyat serta sosialisasi penerapan New Normal di kehidupan sehari-hari," kata Sertu Nelman, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung.

Tujuan dari komunikasi sosial dan pendampingan ini adalah sebagai wujud implementasi Babinsa untuk mempererat silahturami dengan masyarakat. Terutama dari daerah binaan Babinsa guna meningkatkan kondusifitas wilayah agar selalu aman. 

Dan memanfaatkan komunikasi sosial sebagai sarana untuk memberikan pengertian dan penjelasan kepada warga binaannya tentang apa yang di maksud dengan new normal atau kebiasaan baru itu.

Sertu Nelman mengatakan, selain dari melakukan penerapan New Normal tersebut Babinsa menyempatkan memberikan himbauan tentang langkah-langkah menghadapi new normal dalam kehidupan sehari-hari. Yakni yang mewajibkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

"Covid-19 ini masih mewabah, jadi kegiatan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat bagaimana menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi ke depannya. bila berpergian pakai masker, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan dan hidup polah yang sehat," jelasnya.
« PREV
NEXT »