BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Antisipasi Banjir Ketika Hujan Turun, Babinsa Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air




BITUNG - Dalam rangka membersikan pinggiran jalan yang tertimbun dengan tanah akibat hujan yang terjadi semalam, Babinsa dan warga Kelurahan Kakenturan 1 Kec. Maesa, Kota Bitung, bergotong royong laksanakan kerja bakti, (30/6/2020).

Babinsa Serka Polter anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung mengajak warga melaksanakan kerja bakti bersama perangkat kelurahan membantu mengangkat tanah yang sudah tertimbun di saluran pembuangan air.

Pembersihan saluran air tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya sumbatan air yang dapat menimbulkan genangan air hingga banjir.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi ketika hujan turun, air tidak tersumbat sehingga tidak terjadi banjir," kata Serka Polter.

Saat ini sedang musim hujan, kita melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air agar tidak tersumbat untuk mencegah terjadinya banjir. Amatan di lokasi kondisi saluran air ini sudah penuh dengan tanah dan ditumbuhi oleh rumput liar.

"Saluran air ini sudah lama tidak dibersihkan sehingga tanah menumpuk dan banyak ditumbuhi oleh rumput liar. Setelah nanti dibersihkan maka saluran air ini akan kembali lancar," tutupnya.
« PREV
NEXT »