BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Anggota Koramil 1310-06/Airmadidi Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Hanpangan




MINAHASA UTARA - Sebagai upaya ketahanan pangan saat pandemi covid-19, Personel Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi bergotong-royong melakukan usaha membuka lahan perkebunan, untuk mengantisipasi kelangkaan sembako bila wabah covid-19 berkepanjangan, (10/7/2020).

"Upaya yang dilakukan oleh personel Babinsa ini, bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan sembako saat pandemi covid-19," ungkap Peltu Berce Walujan, Batuud Koramil 1310-06/Airmadidi.

Lanjutnya, pembukaan lahan kosong tersebut untuk ditanami singkong, ubi jalar dan sayur-sayuran, demi menunjang kebutuhan ekonomi setiap hari.

Disamping itu juga, tutur Batuud, kegiatan ini mengajak dan mengetuk hati nurani para warga masyarakatnya di Desa binaan agar bersama-sama membuka lahan kosong untuk menanam umbi-umbian dan sayur-sayuran demi menujang kebutuhan pokok.

"Di wilayah Desa binaan masing-masing, Babinsa juga turun lapangan mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya agar memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kebun demi menunjang kebutuhan hidup sehari-hari," tandasnya.
« PREV
NEXT »